Breaking News

Kamis Besok Jangzulmi Kembali Hadir, Konsep Acara Sesuai Protokol Covid-19


Mataram (postkotantb.com)- Agenda Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi (Jangzulmi) akan kembali digelar, Kamis, 16 April 2020, pukul 09.00 hingga pukul 11.00 Wita. Agenda yang mempertemukan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dengan rakyat NTB ini akan digelar melalui jalur daring alias online. Juga melalui saluran interaktif di RRI Mataram.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM, Selasa, 14 April 2020 menjelaskan bahwa agenda Jangzulmi ini merupakan upaya untuk tetap menjaga komunikasi langsung antara rakyat dan pemimpinnya di NTB.

Najamuddin menegaskan, protokoler kegiatan akan disesuaikan dengan kebijakan pembatasan sosial dan pembatasan fisik. Karenanya, dipilih jalur daring yang akan memanfaatkan saluran streaming melalui media sosial facebook dan instagram Humas NTB. Dengan demikian, selama streaming berlangsung, warga NTB bisa berinteraksi dengan cara bertanya atau memberi masukan langsung di kolom komentar.

Streaming ini juga nantinya akan dilakukan oleh sejumlah pengelola kanal media sosial terkemuka di NTB. “Kita juga menggandeng para influencer di instagram dan facebook, yang memiliki ratusan ribu pengikut di NTB,” jelas Najamuddin.

Humas NTB akan menggelar kegiatan ini di studio RRI NTB, sehingga audiens nantinya juga bisa berinteraksi langsung melalui jalur telepon RRI NTB. “Intinya, kita ingin memanfaatkan semua platform daring yang dimungkinkan agar Jangzulmi ini bisa diakses, atau diikuti sebanyak mungkin warga,” imbuh Najamuddin.

Berkat kerjasama dengan KPID NTB, kegiatan tersebut juga nantinya akan disiarkan TVRI NTB juga  36 stasiun radio swasta se-NTB. Selama dua jam acara itu, masyarakat dapat menyampaikan pertanyaan atau aspirasi terkait dua tema yang dibahas.

Kali ini, tema yang akan diusung adalah #ntblawancovid19 dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang NTB. Tema ini diangkat karena saat ini Pemerintah Provinsi NTB akan mengucurkan bantuan untuk warga yang membutuhkan, selama ancaman wabah Covid-19 ini. Bentuknya adalah program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang NTB.

Najamuddin mengakui berbagai program bantuan pemerintah akan sangat membutuhkan sosialisasi secara luas. Dengan demikian, warga penerima manfaat akan lebih mudah mengetahui informasi seputar bantuan-bantuan dan program pemerintah yang bisa mereka peroleh selama wabah Covid-19 ini.

Warga juga dimungkinkan untuk berinteraksi langsung melalui siaran langsung facebook dan instagram serta melalui akun Humas NTB, Diskominfotik NTB, tidak ketinggalan Influencer Lombok Inside ikut live di Instagram.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close