Breaking News

Kernet, Kusir Cidomo Hingga Supir Taksi Bakal Dapat Bantuan Dari Korlantas Polri

Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso memberikan bantuan secara simbolis ke supir taksi

Mataram (postkotantb.com)- Direktur Lalulintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH memimpin pelaksanaan vicon Launching program keselamatan tahun 2020 wilayah hukum Polda NTB bersama Korps Lantas yang di pimpin langsung oleh Kepala Korps Lalulintas Polri pada Rabu (15/4).

Dalam kegiatan ini Kakor Lantas Polri bersama pimpinan pusat BRI menandatangani MOU kerjasama penyaluran bantuan Korlantas kepada masyarakat pengojek dan sopir angkot yang ada di seluruh Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin, 13/4 mengatakan Polri akan memberikan bantuan sosial kepada para sopir yang kondisi ekonominya terkena dampak wabah virus Corona atau Covid-19, lewat pelatihan yang diberi nama Program Keselamatan.

"Yang mendapatkan bantuan sosial ada sopir travel, sopir bus, sopir truk ini harus melakukan pelatihan dulu. nanti pelatihan di masing-masing Polda, secara teknis sampai tingkat Polres itu berapa jumlah yang sudah didata, mereka menggunakan IP melakukan pelatihan. Pelatihan berkaitan dengan protokol Covid-19 dan tentang driving, tentang rambu-rambu, semuanya ini kita latih," kata Argo.

Argo menuturkan, ada tiga tahapan pencairan bantuan sosial. Setelah menjalani pelatihan, para peserta akan mendapatkan nomor rekening dari bank milik pemerintah. Bank tersebut nantinya akan mentransfer uang senilai Rp600 ribu ke tiap rekening peserta Program Keselamatan Polri.


Total anggaran bantuan ini senilai 360 milyar yang berasal dari dana bansos, salah satunya dari anggaran kerjasama luar negeri Polri.

Argo menuturkan, Polri mengedepankan Korlantas Polri dalam kegiatan Program Keselamatan ini. Argo juga menjelaskan bahwa para Direktur Lalu Lintas di tingkat Polda akan mendata para sopir hingga kernet yang mengikuti Program Keselamatan Polri ini.

"Bantuan polisi yang dikedepankan Korlantas, akan memberikan bantuan sosial Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan untuk sopir taksi, travel, bus, truk. Sudah didata di masing-masing polda. tidak sama jumlahnya. Dirlantas sudah mendatakan yang berhak mendapatkan bantuan dari kepolisian," ucap Argo.

Sementara Dit Lantas Polda NTB telah melakukan pendataan terhadap calon penerima bantuan.  Secara simbolis Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso memberikan bantuan ke tukang ojeg dalam rapat virtual tersebut.

Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH menambahkan bahwa penerima bantuan ini termasuk juga ojek pangkalan dan Kusir Cidomo. " karena di NTB ini juga ada Cidomo, maka Kusir Cidomo juga kita masukkan dalam daftar penerima bantuan. Total 6.809 penerima manfaat dari Program ini" pungkas Amin.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close