Sisihkan Sebagian Gajinya, Anggota DPRD NTB Ini Bantu Warga Miskin Yang Terdampak Covid-19

Anggota DPRD NTB Dapil Lobar-KLU menyalurkan bantuan berupa sembako kepada orang tua jompo dan para janda miskin

Mataram (postkotantb.com)- Pandemi virus corona telah melumpuhkan sendi sendi ekonomi. PHK dan ancaman pengangguran di depan mata. Kesulitan ekonomi juga di rasakan oleh masyarakat. Lesunya perekonomian berdampak pada kebutuhan hidup sehari-hari.

Tindakan terpuji yang di lakukan oleh Anggota DPRD NTB Dapil Lobar-KLU dari Partai Gerindra Sudirsah Sujanto patut di tiru. Dengan menyisihkan sebagian gaji nya, ia membantu paket sembako kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Lenek Desa Bentek, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara,  Kamis (16/4).

Dengan menyisihkan sebagian gajinya ia berharap beban masyarakat akan sedikit bisa terbantu " Semoga dengan sedikit bantuan berupa sembako ini bisa membantu mereka yang membutuhkan terutama orang tua jompo dan janda janda yang belum beruntung," ujar Sudir.


Sudir juga meminta maaf belum bisa membantu semua masyarakat yang membutuhkan. Namun ia berjanji akan tetap menyisihkan sebagian gajinya dan membantu masyarakat hingga redanya covid-19 tersebut.

"Kita upayakan bertahap setiap gajian kita sisihkan dan bergilir, mudah mudahan bisa menjangkau dusun yang lain dan desa desa di KLU," ucap nya penuh harap.

Kepala Dusun Lenek Suartadi, penuh haru mengucapkan  rasa terima kasih atas bantuan kepada warganya. "Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk rela membantu warga disini dan bisa meringankan sedikit beban masyarakat kami yang jompo dan janda janda yang tidak punya pengahasilan dalam situasi sulit menghadapi Covid 19 ini," ungkapnya.

Adapun sembako kepada ratusan KK yang di salurkan berupa beras ,minyak goreng dan telur. Sudir menyatakan bulan depan akan di gilir dusun yang mendapatkan bantuan. Ia kembali meminta maaf kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan karena keterbatasan dana.(RZ)