Breaking News

Nanang Samodra Salurkan Bantuan APD Ke Tim Satgas Covid-19 Lombok Timur

Selain menyalurkan APD ke Satgas Covi19, juga di lakukan kegiatan bagi masker bagi masyarakat

Lombok Timur (postkotantb.com) -Anggota DPR RI, Dapil NTB 2, Ir. H.Nanang Samodra KA, MSc, salurkan Alat Pengaman Diri (APD) ke Kabupaten Lombok Timur, diterima oleh Koordinator Logistik satgas penanggulangan Corona kabupaten Lombok timur, Ruspan Sutadi Wirya, SKM pada Senin (06/04).

Bantuan Alat Pengaman Diri (APD) itu diserahkan oleh Tenaga Ahli Anggota A.564, Yuniar Affandy.

Nanang Samodra yang dikonfirmasi menyampaikan, APD itu sebenarnya dari Fraksi Demokrat DPR RI. Karena keterbatasan tersedianya APD sehingga, hanya bisa memberikan 21 buah paket APD saja.

"APD di Jakarta juga terbatas, kami hanya bisa dapat 21 buah saja dan kami serahkan ke Lombok Timur, karena kasus  virus corona di NTB di mulai dari sana," ungkapnya, Senin (06/04).

Politisi Demokrat Senayan itu menambahkan, selain salurkan APD, dirinya sebagai wakil rakyat juga melakukan disinfektan dibeberapa titik, sebelumnya sempat di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah. Sekaligus membagikan Masker terhadap masyarakat setempat, alat melindungi diri dari penyebaran virus corona.

"Rencananya secara sporadis,  disesuaikan dengan wilayah-wilayah yang belum dijangkau oleh petugas lain, berbasis konsultasi dengan Kepala Desa," kata dia.

Yang jelas lanjutnya, cakupannya seluruh Kabupaten/Kota se Pulau Lombok. Ini kita lakukan bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat. Terlebih, APD di NTB umumnya sangat dibutuhkan bagi tenaga medis.

"Kita tidak ingin, tenaga medis menjadi korban virus corona. Mereka rela meninggalkan keluarga dan pertaruhkan nyawa dalam situasi Covid-19," ujarnya sembari mengatakan, timnya terus jalan dari satu titik ke titik yang lain untuk melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker.

Disatu sisi, Ruspan Sutadi Wirya, selaku koordinator logistik satgas penanggulangan Corona Lombok Timur, mengucapkan rasa terima kasih kepada Nanang Samodra, telah peduli dan turut membantu menyumbang APD.

"APD ini sangat sulit didapatkan dan sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis yg sedang menangani virus corona. Nah, waktunya penyaluran APD ini sangat tepat," cetus dia.

Ruspan mengaku, APD bantuan dari Nanang Samodra ini selanjutnya akan segera di drop ke Rumah Sakit yang menangani corona di Lotim.

"Semoga bantuan ini tercatat sebagai amal ibadah untuk Nanang Samodra," pungkasnya (RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close