-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rona Bahagia Sambut Kepulangan HW Balita Yang Sembuh Dari Covid-19

    , Friday, April 17, 2020 WIB Last Updated 2020-04-17T14:47:43Z
    HW balita berusia 2 tahun telah di perbolehkan pulang dan berkumpul bersama keluarga, Foto/Humas Pemprov NTB

    Mataram (postkotantb.com)- Kabar bahagia disampaikan Direktur RSUD Provinsi NTB, Lalu Hamzi Fikri,  Kamis, 16 April 2020. Tiga Pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi khusus selama  di Ruang Isolasi RSUD Provinsi  NTB.

    Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Positif COVID 19 yang dinyatakan sembuh  tersebut terdiri dari Tn. LJ Pasien No 03, Tn MA Pasien No 15 dan Balita HW Pasien No 27.

    Saat ini, pasien-pasien yang dinyatakan sembuh telah dipindahkan ke Gedung Graha Mandalika RSUD Provinsi NTB sebelum kembali berkumpul bersama keluarga. Sementara, pasien balita langsung dijemput pulang oleh aparat desa setempat. Kebahagiaan terpancar dari pasien yang sembuh dan keluarga.

    “Terimakasih Tim Medis kita yang keren, hebat dan luar biasa. Ayo bangkit, yakin dan percaya bahwa Pasien COVID19 bisa sembuh,” ujarnya.

    HW balita berusia dua tahun terpaksa di rawat di RSUP Provinsi NTB setelah hasil swab menunjukan ia positif covid-19. HW di duga terpapar covid-19 dari transmisi lokal atau dari Orang Tanpa Gejala (OTG).


    Setelah menjalani perawatan, HW di nyatakan sembuh meski sebelum di perbolehkan pulang harus di isolasi untuk perbaikan kondisi. Raut wajah bahagia dari kedua orang tua dan perangkat desa yang menjemput HW terpancar jelas. Mereka bersukur HW telah sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga.

    Sementara Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah berpesan kepada warga NTB untuk tidak mengucilkan warga yang positif COVID-19. Meski interaksi dengan orang yang terindikasi harus dihindari, bukan berarti mereka harus dikucilkan.

    "Corona bukanlah penyakit yang memalukan dan harus dihindari dan jangan sampai masyarakat yang kena penyakit ini dikucilkan," harapnya.

    Wagub juga berpesan agar warga NTB tetap menjaga kedisiplinan dalam menjaga kesehatan melalui pemenuhan gizi yang seimbang, serta pembatasan fisik dan sosial. "Penyakit ini butuh kedisplinan dan kesadaran dari masing masing individu untuk mengikuti aturan-aturan individu sehingga bisa melalui masa wabah corona ini dengan baik," tutupnya.(RZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini