Siaga Covid-19, Pemda Loteng Akan Bagikan Dua Juta APD Ke Masyarakat

Siaga Covid-19, Pemda Loteng Akan Bagikan Dua Juta APD Ke Masyarakat

, Monday, April 06, 2020 WIB Last Updated 2020-04-06T04:56:24Z


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Siapkan 2 Juta Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker dan sabun cuci tangan kepada semua masyarakat Lombok Tengah secara Gratis guna mencegah penyebaran Covid -19.

” APD berupa masker dan sabun cuci tangan tersebut nantinya akan diberikan kepada semua masyarakat melalui Camat, Kepala Desa dan Kadus masing-masing,” bupati Loteng, HM.Suhaili FT saat rapat kebutuhan anggaran penangan Covid-19 di Pendopo Bupati,Minggu [6/4].

Masker ini nantinya akan dibagikan sebanyak 2 buah masker untuk satu orang, dan masker ini bisa dicuci kembali agar bisa dipergunakan berkali-kali.

” Masker yang bibagikan ini merupakan produksi dari seluruh UKM yang ada di Lombok Tengah, Ada sekitar 300 konveksi yang sudah didata dan masing-masing konveksi bisa menghasilkan sekitar 300-400 masker per hari,” katanya.

APD ni nantinya akan di produksi pertengahan april dengan pemantaun khusus karena pembuatan APD ini harus sesuai standar yang telah ditentukan,

” Sedangkan para pembuat APD ini juga akan dicek kesehatanya terlebih dahulu sehingga APD tersebut benar- benar steril dan memenuhi standar, ” ungkap ketua DPD Golkar NTB itu.(red)
Komentar

Tampilkan

Terkini