Tim Medis Berhasil Amankan Pasien Positif Covid-19 yang Kabur dari RSUD Praya

Tim Satgas Covid-19 Lombok Tengah berhasil mengamankan LS, pasien covid-19 yang melarikan diri dari RSUD Praya
Lombok Tengah (postkotantb.com)- LS pasien covid-19 asal penujak yang sempat melarikan diri dalam masa karantina dan perawatan di RSUD Praya akhirnya di amankan Tim Satgas Covid-19 Lombok Tengah pada Rabu pagi (29/4) di areal persawahan di wilayah Selanglit menuju arah ke Bypass BIL.

Dalam sebuah video amatir yang tersebar di whatssapp terlihat petugas medis menggunakan mobil ambulance yang di kawal Sat Pol PP, TNI dan Polri berada di jalan setapak di persawahan di Penujak dan pembuat video mengatakan bahwa LS telah di amankan dan akan di kembalikan ke RSUD Praya untuk di rawat.


Humas Satgas Covid-19 RSUD Praya, dr Yudha Permana SpDV membenarkan bahwa LS melarikan diri dari Rumah Sakit.

"Ia memang setelah kabur dari ruangan isolasi melalui jendela tadi malam, namun berhasil ditemukan di jalur lingkar Bypaas sekitar pukul 06.30 Wita," ungkapnya.

Saat ini lanjut dr Yuda, pasien itu sudah di antar kembali ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya untuk di lakukan isoalasi dan perawatan sesuai standar penanganan Covid-19.

"Kita perketat pengawasan secara khusus sambil menunggu lokasi karantina terfokus yang sesuai standar," kata dia.

Atas kejadian itu dr Yuda berpesan agar semua pasien yang sedang di rawat di RSUD Praya baik dengan setatus ODP, PDP atau Positif Covid-19 supaya tidak melakukan hal yang sama karena, akan membahayakan semua orang yang berintraksi dengannya.

"Bagi pasien yang sedang di rawat mohonlah ikuti protokol yang ada, jangan asal kabur karena di khawatirkan virus yang ada di tubuhnya akan menulari semua orang terlebih keluarga yang di kunjunginya," tutup Yuda (RZ)