23 Pasien Covid-19 Kembali Sembuh, Kinerja Tim Medis Patut di Acungi Jempol

, Thursday, May 07, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T15:10:54Z
Ilustrasi foto pasien covid-19, foto/net

Mataram (postkotantb.com)- Meski jumlah kasus baru covid-19 di NTB pada hari ini Kamis (7/5) bertambah 12 orang namun pasien yang sembuh dari covid-19 juga bertambah signifikan. Dari rilis resmi yang di terima media ini jumlah pasien covid-19 yang terkonfirmasi sembuh bertambah 23 orang. Jumlah ini merupakan yang terbanyak sejak terdeteksinya kasus pertama covid-19 di NTB.

Sekda NTB HL. Gita Aryadi dalam pers rilis merinci bahwa pada hari ini adanya penambahan 12 kasus baru terkonfirmasi positif, 23 tambahan sembuh baru, dan 1 (satu) kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (7/5/2020) sebanyak 312 orang, dengan perincian 81 orang sudah sembuh, 6 (enam) meninggal dunia, serta 225 orang masih positif dan dalam keadaan baik.


Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Lalu Gita juga mengapresiasi kinerja tim medis dimana angka pasien yang sembuh terus bertambah bahkan pada hari ini menjadi catatan tersendiri karena pasien yang sembuh menjadi yang terbanyak selama berbulan bulan virus corona menyebar di NTB.

"Patut kita apresiasi dan mengacungi jempol kepada tim medis kita, kinerja mereka sebagai garda terdepan merawat pasien covid-19 tidak sia sia," ujar Lalu Gita penuh haru.

Selain itu Lalu Gita juga meminta masyarakat untuk meringankan beban tim medis dengan mematuhi protokol pencegahan covid-19.

"Kita ringankan beban tim medis kita dengan mentaati protokol covid-19, semakin berkurang pasien maka kinerja tim medis akan semakin cepat dalam menangani pasien," pungkas mantan Kabag Humas Pemprov NTB ini.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini