Breaking News

Bayi Berusia 9 Bulan Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Karena Pneumonia

Satu bayi pasien covid-19 meninggal dunia karena pneumonia berat

Mataram (postkotantb.com)- Kasus covid-19 di NTB belum menunjukan tanda mereda. Bahkan pada hari ini Rabu, 27 Mei 2020, dari 186 sampel yang diperiksa di Laboratorium PCR dan TCM RSUD Provinsi NTB serta Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram menunjukan hasil 156 sampel negatif, 5 (lima) sampel positif ulangan, dan 25 sampel kasus baru positif Covid-19.

Dari 25 kasus baru hari ini satu pasien covid-19 yakni bayi berusia sembilan bulan meninggal dunia karena pneumonia berat yang di akibatkan oleh virus corona.

Pasien yang meninggal tersebut adalah pasien nomor 554, an. An. FH, laki-laki, usia 9 bulan, penduduk Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak ada. Pasien meninggal dan dilakukan tatalaksana Covid-19;


Sekda NTB HL. Gita Aryadi merinci dengan adanya tambahan 25 kasus baru terkonfirmasi positif, 1 (satu) tambahan sembuh baru, dan 1 (satu) kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (27/5/2020) sebanyak 562 orang, dengan perincian 273 orang sudah sembuh, 10 (sepuluh) meninggal dunia, serta 279 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Sementara Dinas Kesehatan Provinsi NTB mencatat hingga hari ini terdapat 77 bayi dan balita yang terpapar covid-19. Dari jumlah tersebut 29 diantaranya tertular melalui virus liar atau jenis virus dari jenis virus yang sama namun tidak terdeteksi dan terpapar dari orang tanpa gejala dan transmisi lokal.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close