-->

NTB Diprediksi Mencapai Puncak Pandemi Virus Corona Pada Bulan Juni

, Wednesday, May 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-27T09:27:10Z
Kadikes NTB dr. Nurhandini Eka Dewi memprediksi masa puncak pandemi corona di NTB pada bulan Juni hingga Juli

Mataram (postkotantb.com)- Trend kasus covid-19 di NTB menunjukan peningkatan yang siginifikan. Setelah sempat meledak dengan 54 kasus perhari, Selasa (26/5) kembali terjadi lonjakan kasus covid-19 dengan 49 kasus.

Grafik peningkatan kasus covid-19 ternyata belum menjadi masa puncak pandemi corona di NTB. Kepala Dinas Kesehatan NTB dr. Nurhandini Eka Dewi saat jumpa pers di Gedung Samgkareang, Rabu (27/5) menyebut dari beberapa simulasi dan metodologi NTB kemungkinan akan mengalami masa puncak pada bulan Juni hingga Juli.

"Dari beberapa simulasi dan skema yang di lakukan ahli virologi dan kemungkinan besar puncak pandemi di NTB pada bulan Juni dan Juli," beber dr. Eka.

Pandemi corona lanjut dr. Eka kemungkinan akan mulai mereda pada bulan Agustus. Sehingga setelah bulan Agustus jumlah pasien corona juga kemungkinan kecil.

Sebelumnya peneliti dari Universitas Matatam juga memprediksi NTB akan mengalami masa puncak pada bulan Juni hingga Agustus dengan total kasus mencapai 5000 kasus lebih.

Namun jumlah tersebut bisa berubah bila kesadaran masyarakat menerapkan protokol covid-19 dengan disiplin dan pemerintah melakukan intervensi kebijakan dalam penekanan penyebaran covid-19.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini