Dua Warga Sape Serahkan Senpi Rakitan Ke Tim Opsnal Satbrimob Polda NTB

, Friday, May 29, 2020 WIB Last Updated 2020-05-29T05:10:25Z
Perangkat Desa Rasabou Kecamatan Sape Bima menyerahkan dua unit senpi rakitan ke Sat Opsnal Brimob Polda NTB

Bima (postkotantb.com)– Dua warga Sape Bima secara sukarela menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan ke Tim Opsnal Sat Brimob Polda NTB. Penyerahan dua pucuk senpi rakitan tersebut di wakili oleh perangkat Desa Rasabou Kecamatan Sape Kabupaten Bima yang diwakili oleh Sekdes Rasabou Nurhasan S.Sos dan Kepala Dusun Goa Jamaludin.

Penyerahan dua pucuk senpi rakitan ini tidak terlepas dari pendekatan secara persuasif jajaran Sat Brimob Polda NTB di wilayah Sape Bima. Sebelumnya Dansat Brimob Polda NTB Kombespol Komaruz Zaman S.Ik MH melalui Kasi Intel AKP I GB Eka Prastya S.H  mengeluarkan instruksi untuk melakukan penelusuran terhadap warga yang menguasai atau memiliki senpi.


Penelusuran ini sebagai upaya untuk mencegah penyalahgunaan senpi tersebut terlebih menjelang pemilihan kepala daerah dan adanya konflik komunal di wilayah hukum Polres Bima.

Dari hasil penelusuran di ketahui dua warga menguasai dan memiliki senpi rakitan. Dengan pendekatan humanis dan persuasif kedua warga tersebut akhirnya bersedia menyerahkan senpi rakitan tersebut. Penyerahan pun di wakili oleh perangkat pemerintah desa, karena dua warga tersebut di anggap koperatif sehingga identitasnya di rahasiakan.

Adapun dua senpi rakitan yang di serahkan yakni senjata api rakitan Laras Pendek selain itu juga 6 ( enam ) butir amunisi  aktif Kaliber 5.56 mm Tajam.

Dari hasil keterangan dari aparat Desa tersebut diperoleh informasi bahwa senjata api rakitan tersebut disimpan oleh oknum masyarakat untuk menjaga dirinya dan desanya apabila adanya tindak kejahatan yang membahayakan diri dan keluarganya serta digunakan juga bila adanya konflik social bergejolak di kampungnya untuk mempertahankan diri.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini