Jumlah Pasien Covid-19 di NTB Yang Masih di Rawat Terus Berkurang

, Saturday, May 16, 2020 WIB Last Updated 2020-05-16T14:56:04Z
Jumlah pasien covid-19 yang masih di rawat di rumah sakit rujukan atau second line dan rumah sakit darurat terus berkurang seiring meningkat nya jumlah pasien yang sembuh

Mataram (postkotantb.com)- Seiring meningkatnya jumlah pasien covid-19 yang sembuh, jumlah pasien yang masih dalam perawatanpun semakin berkurang.

Hingga hari Sabtu (16/5) jumlah pasien covid-19 yang masih dalam perawatan baik di rumah sakit rujukan ataupun rumah sakit lainnya dan rumah sakit darurat sebanyak 139 orang.

Sementara jumlah pasien yang di nyatakan sembuh terus bertambah. Bahkan persentase kesembuhan pasien covid-19 di NTB melebih 50 persen. Tercatat dari 365 kasus covid-19 di NTB jumlah pasien yang sembuh mencapai 219 orang. Untuk hari ini terkonfirmasi 19 pasien kembali di nyatakan sembuh.

Sekda NTB HL. Gita Aryadi mengatakan meski masih ada penambahan jumlah kasus baru namun jumlah pasien yang sembuh melebihi jumlah kasus baru tersebut.


"Dengan adanya tambahan 7 (tujuh) kasus baru terkonfirmasi positif, 19 tambahan sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (16/5/2020) sebanyak 365 orang, dengan perincian 219 orang sudah sembuh, 7 (tujuh) meninggal dunia, serta 139 orang masih positif dan dalam keadaan baik," papar Lalu Gita.

Petugas medis pun lanjut Lalu Gita masih terus melakukan contact tracing terhadap orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif.

"Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif," jelasnya.

Lalu Gita juga kembali menghimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan menjaga jarak, Social distancing, Psychal distancing, memakai masker dan mencuci tangan.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini