Mesin Bor Milik BWS Sebulan Tidak Berfungsi, Masyarakat Dusun Gelumpang Geluk Kesulitan Air Bersih

, Friday, May 29, 2020 WIB Last Updated 2020-05-29T08:42:55Z
Anggota DPRD NTB Sudirsah Sujanto meninjau mesin bor bantuan BWS di Dusun Gelumpang yang tidak beroperasi selama sebulan

Lombok Utara (postkotantb.com)- Mesin bor bantuan dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I dan Kementerian PUPR tahun 2011 yang berada di Dusun Gelumpang Geluk Desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara sejak sebulan tidak beroperasi lagi.

Mesin bor tersebut di ketahui tidak beroperasi setelah di kunjungi oleh Ketua DPC Gerindra sekaligus Anggota DPRD NTB Dapil Lombok Barat-KLU Sudirsah Sujanto.

Kepada media ini Sudir yang meninjau lokasi mesin bor, Kamis (28/5) mengatakan mesin bor tersebut dalam kondisi hidup namun tidak bisa mengangkat air.


"Jadi sudah sebulan ini tidak beroperasi karena mesinnya tidak bisa mengangkat air, sepertinya mesinnya ada kerusakan," ujarnya.

Akibat tidak berfungsinya mesin bor ini sebanyak 60 kepala keluarga di Dusun Gelumpang terpaksa mencari air bersih ke dusun tetangga atau meminta bantuan ke pihak Damkar dan BPBD KLU.

Sudir sendiri telah melaporkan kondisi mesin bor BWS yang tidak berfungsi tersebut ke Kadis PUR NTB. Dari komunikasi yang di lakukan Kadis PUPR NTB H. Syahdan berjanji akan segera berkordinasi dengan BWS dan menerjunkan tim teknis untuk memeriksa kondisi dan kendala yang di alami mesin tersebut.

Sementara dari BWS sendiri belum memberikan keterangan terkait tidak berfungsinya mesin bor tersebut. (RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini