Narkoba Senilai 1 Milyar di Musnahkan BNNP NTB

BNNP NTB memusnahkan narkotika senilai 1 milyar rupiah

Mataram (postkotantb.com)- Sabu seberat 368,67 gram dan ekstasi sebanyak 469 dengan nilai di taksir mencapai 1 milyar rupiah di musnahkan oleh Badan Narkotika Provinsi NTB, Selasa (12/5).

Barang haram yang di musnahkan tersebut berasal dari tiga operasi yang di lakukan oleh Bea Cukai Mataram, AVSEC Angkara Pura I BIL dan BNNP NTB.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra mengatakan pemusnahan barang bukti dari tiga kasus yaitu terjadi pada 6 Maret 2020 hasil kerjasama antara Bea Cukai Mataram, AVSEC Angkara Pura I BIL dan BNNP dalam operasi bersinar di BIL dengan tersangka Irwan (37) asal Bireun Aceh dan Pak Di (41) warga Pancor Lombok Timur NTB, barang bukti sabu berat bruto 135,77 gram.


Begitu juga kasus kedua merupakan hasil kerjasama antara BEA Cukai Mataran, AVSEC Angkasa Pura 1 BIL dan BBNP NTB yang terjadi pada tanggal 9 Maret 2020 dengan tersangka Zaenal W (22) asal Madura Jatim dari tangannya BB yang dibawa dari Batam tersebut berat bruto keseluruhan 41,76 gram.

Sementara kasus ketiga di amankn dari tersangka Saleh warga Kota Mataram yang mengambil barang haram di jasa ekspedisi di wilayah Cakranagera.

“Kasus ketiga hasil operasi penangakapan disebuah jasa ekspedisi di Cakranegara dengan tersangka Saleh (27) warga Dasan Agung Mataram, dimana tersangka bertindak sebagai penjemput barang di kantor ekspedisi antar kabupaten Kota di NTB dan diberi upah Rp 400 ribu, dari tangannya di amankan BB dengan berat bruto keseluruhan 200,48 gram,” pungkasnya.(RZ)