Pemdes Nyurlembang Salurkan BLT Tahap I Ke 114 KK Terdampak Pandemi Covid 19

, Friday, May 22, 2020 WIB Last Updated 2020-05-22T06:52:59Z
BLT-DD disalurkan Secara Simbolis oleh Kepala Desa Nyurlembang, H. Warti Asmunadi di Aula Kantor Desa Nyurlembang, Kamis (21/05)
Lombok Barat (postkotantb.com)- Sebanyak 114 orang warga dari empat dusun di Desa Nyurlembang, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Bantuan diserahkan secara simbolis pada  kegiatan Penyaluran BLT yang diselenggarakan Kamis (21/05) di Aula Kantor Desa Nyurlembang. Kegiatan yang turut dihadiri BPD, Pendamping Desa, Bhabinkantibmas dan Babinsa ini, berlangsung aman dan tetap mengacu pada protokol Pencegahan Covid 19.

Dalam Sambutannya selaku Kepala Desa, H Warti Asmunadi menyampaikan rasa syukur atas terlaksanannya kegiatan tersebut. Beberapa waktu lalu, ia beserta jajarannya mengalami kendala teknis di pelaksanaan pendataan yang menyebabkan adanya keterlambatan penyaluran bantuan secara tunai.

Demi mempersingkat waktu, ia beserta jajarannya memilih penambahan waktu kerja, agar masyarakat segera menikmati bantuan itu.

"Kami sengaja mengambil waktu kerja lembur, dan berupaya semaksimal mungkin agar tidak terjadi tumpang tindih data. Syukur bantuannya dapat disalurkan hari ini,"ujarnya.

Tahap I ini, masing-masing KK menerima sebanyak Rp. 600 ribu. Untuk penyaluran BLT Tahap ke II dan Tahap ke III lanjutnya, pemerintah kabupaten berencana akan menyerahkan bantuan dengan jumlah Rp. 300 ribu.

Di sisi lain ia mengingatkan agar warga, tidak terpengaruh hasutan oknum tertentu yang mengatakan bahwa warga terdampak Covid 19 dapat menerima bantuan secara dobel.

"Bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa dikhususkan untuk masyarakat miskin yang terputus mata pencaharian akibat dampak pandemi covid 19"tegasnya.

Ia berharap bantuan yang diperoleh, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga manfaat dari bantuan tersebut, dapat dirasakan oleh warga terdampak pandemi Covid 19.

"Saya mengingatkan juga kepada anda semua untuk memanfaatkan BLT sebaik mungkin dan untuk hal-hal yang bermanfaat,"tutupnya.

Pada saat yang sama, pemdes tersebut juga menggelar pemberian santunan kepada 80 lansia dan yatim piatu yang bersumber dari dana UPK Kecamatan. Masing-masing dari penerima santunan memperoleh jatah sebesar Rp. 50 ribu. (Syafrin)
Komentar

Tampilkan

Terkini