Breaking News

Trend Kasus Covid-19 di NTB Kembali Meningkat, Hari ini Bertambah 49 Kasus Baru

Grafik kasus baru covid-19 di NTB terus mengalami peningkatan

Mataram (postkotantb.com)- Kasus covid-19 di Nusa Tenggara Barat kembali mengalami peningkatan siginifikan. Dari rilis yang di terima postkotantb.com hingga hari Selasa, 26 Mei 2020, dari 327 sampel swab yang telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark, Laboratorium RS Unram dan Laboratorium TCM RS Manambai Abdulkadir menunjukan hasil 258 sampel negatif, 20 sampel positif ulangan, dan 49 sampel kasus baru positif Covid-19.

Sekda NTB HL Gita Aryadi mengatakan selain bertambah 49 kasus baru, hari ini juga terkonfirmasi satu pasien meninggal dunia dan 14 pasien di nyatakan sembuh.

"Dengan adanya tambahan 49 kasus baru terkonfirmasi positif, 14 tambahan sembuh baru, dan 1 (satu) kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (26/5/2020) sebanyak 537 orang, dengan perincian 272 orang sudah sembuh, 9 (sembilan) meninggal dunia, serta 256 orang masih positif dan dalam keadaan baik," paparnya.

Pihak medis dan satgas covid-19 lanjut Gita tetap melakukan tracing contak untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 lebih luas.

"Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif," pungkasnya.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close