Breaking News

Dari 857 Kasus Covid-19 di NTB, 485 Pasien Telah Sembuh dan 343 Masih Dirawat

Grafik perkembangan kasus covid-19 di NTB hingga hari Selasa (9/6)
Mataram (postkotantb.com)- Perkembangan kasus covid-19 di NTB masih terus mengalami kenaikan. Pada hari ini Selasa (9/6) tercatat penambahan kasus covid-19 sebanyak 27 kasus.

Namun yang cukup menggembirakan adalah jumlah pasien covid-19 yang di nyatakan sembuh juga meningkat signifikan. Pada hari ini jumlah pasien covid-19 yang di konfirmasi sembuh sebanyak 76 orang. Selain itu hari ini juga tercatat kasus kematian covid-19 bertambah 3 kasus.

Sekda NTB HL. Gita Aryadi mengatakan dengan bertambahnya pasien yang sembuh sebanyak 76 orang tersebut, jumlah keseluruhan pasien covid-19 yang sembuh melampui jumlah pasien yang masih di rawat.


Seperti pers rilis yang di terima media ini sesuai data hari ini terjadi tambahan 27 kasus baru terkonfirmasi positif, 76 tambahan sembuh baru, dan 3 (tiga) kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (9/6/2020) sebanyak 857 orang, dengan perincian 485 orang sudah sembuh, 29 meninggal dunia, serta 343 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Lalu Gita juga menegaskan tim medis tetap melakukan contact tracing terhadap orang yang terkonfirmasi positif untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain itu Gita menerangkan Kasus kematian karena Covid-19 sebagian besar disertai dengan penyakit tidak menular, seperti penyakit kardiovaskular (hipertensi, jantung), diabetes melitus, atau penyakit paru kronis.

"Oleh karena itu, diharapkan kepada masyarakat yang memiliki penyakit tidak menular seperti di atas untuk lebih menjaga kesehatan, segera berobat ke fasilitas kesehatan terdekat, dan berupaya mencegah terinfeksi covid-19 dengan cara tidak keluar rumah, memakai masker bila harus keluar rumah, melakukan social distancing, sering cuci tangan, dan tidak merokok," tandasnya.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close