Breaking News

DPRD Lobar Urunan Dana Untuk Tenaga Medis dan Desak Pemda Segerakan Berikan Intensif


Lombok Barat - Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah corona. Mereka memberikan perawatan intensif bagi pasien di rumah sakit hingga harus meninggalkan keluarga. Selain itu resiko yang dihadapi oleh tanaga kesehatan cukup berbahaya karena mereka rentan terpapar oleh virus corona. Hal ini mendatangkan simpati dari masyarakat luas termasuk pimpinan dan anggota DPRD Lombok Barat. 

"Mereka tentu memiliki jasa besar dalam merawat pasien di rumah sakit dan mereka telah merelakan waktu dan tenaganya untuk tugas mulia ini" ujar Hj Nurhidayah Ketua DPRD Lombok Barat.

Menurut Hj Nurhidayah, bentuk kepedulian DPRD Lombok Barat terhadap tenaga kesehatan ini telah diwujudkan dalam sejumlah langkah. Salah satunya adalah DPRD Lombok Barat meminta kepada Pemerintah Daerah untuk sesegera mungkin memberikan insentif kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang dalam penanganan virus corona. Selain itu dalam sejumlah kesempatan DPRD juga mendorong agar fasilitas untuk penanganan covid bagi tenaga medis agar terus dilengkapi sehingga tenaga medis tetap terlindungi dari resiko terpapar corona. 

"Kami telah melakukan berbagai upaya agar tenaga medis memperoleh perhatian maksimal" ujar Hj Nurhidayah. 

Terbaru anggota DPRD Lombok Barat kembali menujukan kepeduliannya pada tenaga medis yang memiliki tugas mulia dalam penanganan covid19. Pimpinan dan anggota DPRD melakukan urunan secara sukarela untuk membantu para tenaga medis. 

Hal ini menurut Ketua DPRD Lombok Barat dilakukan secara spontan oleh anggota DPRD Lobar seusai sidang Paripurna DPRD Selasa 2 Juni 2020. Menurutnya hal ini sebagai bentuk nyata dukungan anggota DPRD terhadap para tenaga kesehatan di Lombok Barat. 

" Kami terus menerus dan bersama sama  memberikan dukungan nyata bagi tenaga kesehatan agar terus bersemangat dan terus kuat dalam menangani pasien" ujarnya.

Anggota DPRD Lobar berharap agar niatan baik ini dapat menguatkan para tenaga medis yang masih bertugas menangani covid19 ini. Lebih lebih saat ini virus ini mulai menyerang sejumlah tenaga kesehatan di Nusa Tenggara Barat. Hj Nurhidayah mengatakan bahwa kepedulian untuk menguatkan semangat tenaga kesehatan ini akan terus dilakukan oleh anggota DPRD Lombok Barat agar tenaga kesehatan tetap kuat dan semangat dalam menjalankan tugas. 

"Kami memiliki niat dan tujuan untuk memberi semangat bagi tenaga kesehatan agar tetap kuat dalam bertugas karena mereka adalah garda terdepan dalam menanagani covid ini. Kami berharap agar hal ini tidak dilihat dari jumlahnya tapi kami harap dapat dilihat dari semangat dan niat yang kami hajatkan agar dapat menguatkan semangat saudara saudara kita dalam bertugas" ujar Hj Nurhidayah.(rd)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close