-->

Golkar Beri Lampu Hijau Untuk Empat Bakal Calon Kada di NTB

, Saturday, June 06, 2020 WIB Last Updated 2020-06-06T08:05:08Z
Ketua pelaksana harian DPD Partai Golkar NTB Misbah Mulyadi telah mengerucutkan empat bakal calon kepala daerah yang akan di usung pada pilkada serentak 2020
Mataram (postkotantb.com)- Semakin mendekati pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, Partai Golkar baru memberikan sinyal dukungan kepada empat bakal calon di empat daerah yang akan melaksanakan pilkada.

Keempat bakal calon yang mendapat dukungan tersebut adalah, Mohan-Tgh Mujib di Kota Mataram, Indah Damayanti (IDP) di Kabupaten Bima, Haji Mohammad Abdulah-Novi di Kabupaten Sumbawa dan Musyafirin-Fud Syaifuddin di KSB.

Sementara untuk Kabupaten Lombok Tengah bakal di kocok ulang menyusul mundurnya Ferdy dan Humaidi. Sementara kabupaten lainnya masih dalam penjajakan.

Ketua pelaksana harian DPD Partai Golkar NTB H. Misbah Mulyadi kepada wartawan di Mataram, Sabtu (6/6) mengatakan ke empat bakal calon tersebut telah di berikan surat tugas oleh DPP. Surat tugas tersebut sebagai pengikat antara partai dengan bakal calon.

Melalui surat tugas juga para bakal calon di harus nya membawa partai koalisi yang akan bergabung bersama Golkar. "Sudah di berikan surat tugas kepada masing masing bakal calon, artinya surat tugas tersebut satu kaki partai sudah di pegang oleh para bakal calon," ujar Misbah.


Partai Golkar lanjut Misbah akan melakukan survey terhadap para bakal calon. Misbah menyatakan semua tahapan proses penjaringan bakal calon hingga turunnya rekomendasi partai akan final pada bulan September mendatang.

"InsyaAllah semua proses ini akan selesai pada bulan September, termasuk surat rekomendasi partai bagi para calon," terang Misbah.

Sementara bagi tiga daerah atau tiga bakal calon yang belum mendapatkan surat tugas, Golkar masih melakukan pemantauanan. Khusus untuk Lombok Tengah DPD Golkar NTB memberikan tenggat waktu 10 hari untuk menjaring balon yang akan di usulkan ke DPP.

"Lombok Tengah akan di kocok ulang, dari hasil rapat dalam jangka waktu 10 harus sudah ada bakal calon yang di dukung, kocok ulang ini menyusul Ferdy dan Humaidi yang mengundurkan diri dari pendaftaran,"papar Misbah.

Daerah yang lain juga masih di pantau dinamika politik dan kekuatan para bakap calon. Tetapi di Lombok Utara sendiri kata Misbah kemungkinan Golkar bakal merapat ke pasangan Djohan Syamsu-Danny Carter.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini