-->

Gubernur NTB: "Hidup Itu Terlalu Pendek Untuk Cari Musuh"

, Tuesday, June 23, 2020 WIB Last Updated 2020-06-23T15:12:53Z
Gubernur bersama Wagub menggelar halal bihalal dengan jajaran ASN di Dinas LHK dan Tenaga Kerja
Mataram (postkotantb.com)- Kegiatan roadshow Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah ke SKPD lingkup Pemprov NTB masih terus berlanjut. Setelah sejumlah OPD di kunjungi, Selasa (23/6) giliran Dinas LHK yang di kunjungi orang nomor satu di NTB ini.

Roadshow yang di kemas dengan kegiatan halal bihalal ini gubernur menyampaikan sejumlah pesan khusus kepada ASN agar menjaga hubungan baik dengan rekan kerja dan masyarakat sekitar tanpa harus melihat latar belakang suku, ras dan agama serta adat budaya.

"Hidup itu terlalu Pendek untuk cari musuh," ungkap Gubernur dalam pengantarnya.

Gubernur mengajak ASN untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, penuh kekeluargaan dan kondusif Sehingga melahirkan produktifitas kerja yang tinggi. Namun sebaliknya ujar mantan anggota DPR RI ini jika suasana kerja tidak kondusif sama dengan menciptakan masalah bagi sesama.

"Padahal kita menghabiskan sebagian besar waktu kita di sini," ungkap Gubernur Bang Zul di hadapan puluhan ASN yang hadir.

Hal yang sama juga disampaikan Bang Zul saat bersilaturahim dan melakukan pembinaan ASN di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi NTB.  Ia mengimbau seluruh jajaran ASN, mulai dari Kepala Dinas hingga staf untuk saling mengunjungi dan bersilaturahim.

"Kalau Kadis selalu menyapa Kabid dan Kasi maka suasana kerjanya akan kondusif. Kalau kita mengunjungi rumah staf, maka kita akan memiliki cara pandang yang berbeda kepada bawahan," jelas Bang Zul.

Ia menegaskan dengan bersilaturahim, maka akan menumbuhkan kebersamaan. Sehingga berbagai permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Yang paling utamanya juga lanjutnya adalah bisa saling mendoakan dan saling membahagiakan antara satu dengan lainnya.

"Kita ingin suasana kekeluargaan itu tidak ada intrik. Tidak ada saling menjelekkan, tetapi betul-betul pertemuan yang sudah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa agar kita tetap bersama," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan kesempatan kepada para ASN untuk menyampaikan gagasan keluhan kepadanya, yang dikemas dalam acara dialog.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini