Breaking News

Pemkab KLU Terus Fokus Tangani Covid-19

Anggota Bidang Kehumasan /Juru Bicara Covid-19 KLU Haerul Anwar, S.Kom
Lombok Utara (postkotantb.com)- Dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KLU sudah melakukan berbagai kegiatan.

Dari tanggal 16 – 22 Juni 2020 tim gugus Covid -19 KLU melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengecekan suhu tubuh pada 3 kawasan yaitu, dikawasan perbatasan KLU, yaitu Pusuk Pass, Klui Malaka dan Sambik Elen Bayan, dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang ada di Lombok Utara, serta melakukan penyuluhan tentang penyebaran pandemi Covid-19, penertiban penataan jarak lapak antarpedagang di Pasar Tanjung, dan Pasar Pemenang.

Selain itu, tim gugus Covid-19 Klu juga melaksanakan kontrol Pelabuhan Bangsal terkait keluar masuknya masyarakat lokal yang menyeberang ke 3 Gili, sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker. 

Sedangkan pada tanggal 15 Juni 2020, dilaksanakan kegiatan sosialisasi new normal di Gili Air, dan tanggal 16-19 Juni 2020, telah dilaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona secara terpadu di wilayah Koramil 03/Bayan.

Kemudian terakhir 18 Juni 2020, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan dan penataan jarak antarpedagang di Pasar Mingguan Ancak, Bayan.

Untuk diketahui, hingga saat ini terdapat 46 kasus positif Covid-19 di Lombok Utara. 44 diantaranya sudah sembuh. Satu orang meninggal dan satu orang masih dalam perawatan.

“ODP ada 7 orang, OTG sebanyak 181 dan PDP 30 orang. Semuanya dalam keadaan baik dan menjalani isolasi mandiri,” ungkap anggota Bidang Kehumasan/Juru Bicara Covid-19 KLU, Khairil Anwar, Senin (23/6) kemarin. (hms/Eka)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close