Breaking News

Pemkab KLU Terus Fokus Tangani Covid-19

Anggota Bidang Kehumasan /Juru Bicara Covid-19 KLU Haerul Anwar, S.Kom
Lombok Utara (postkotantb.com)- Dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KLU sudah melakukan berbagai kegiatan.

Dari tanggal 16 – 22 Juni 2020 tim gugus Covid -19 KLU melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengecekan suhu tubuh pada 3 kawasan yaitu, dikawasan perbatasan KLU, yaitu Pusuk Pass, Klui Malaka dan Sambik Elen Bayan, dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang ada di Lombok Utara, serta melakukan penyuluhan tentang penyebaran pandemi Covid-19, penertiban penataan jarak lapak antarpedagang di Pasar Tanjung, dan Pasar Pemenang.

Selain itu, tim gugus Covid-19 Klu juga melaksanakan kontrol Pelabuhan Bangsal terkait keluar masuknya masyarakat lokal yang menyeberang ke 3 Gili, sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker. 

Sedangkan pada tanggal 15 Juni 2020, dilaksanakan kegiatan sosialisasi new normal di Gili Air, dan tanggal 16-19 Juni 2020, telah dilaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona secara terpadu di wilayah Koramil 03/Bayan.

Kemudian terakhir 18 Juni 2020, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan dan penataan jarak antarpedagang di Pasar Mingguan Ancak, Bayan.

Untuk diketahui, hingga saat ini terdapat 46 kasus positif Covid-19 di Lombok Utara. 44 diantaranya sudah sembuh. Satu orang meninggal dan satu orang masih dalam perawatan.

“ODP ada 7 orang, OTG sebanyak 181 dan PDP 30 orang. Semuanya dalam keadaan baik dan menjalani isolasi mandiri,” ungkap anggota Bidang Kehumasan/Juru Bicara Covid-19 KLU, Khairil Anwar, Senin (23/6) kemarin. (hms/Eka)
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close