-->

Keluarga Pasien Positif Covid-19 Yang Pulang Dari Banglades Telah Dikarantina

, Friday, June 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-05T15:27:07Z
Kepala puskesmas Maluk (baju biru) mengatakan keluarga pasien positif covid-19 yang pulang dari Bangladesh telah di karantina
KSB (postkotantb.com)- Kecamatan Maluk kini menjadi zona merah setelah  salah satu warga Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk yang baru pulang dari Banglades terkomfirmasi positif covid-19. Hal tersebut membuat  warga Maluk panik.

Kepala pukesmas Maluk Fahmi SKM kepada wartawan, Jumat, (05/06) menuturkan jika keluarga pasien yang pernah kontak erat dengan pasien telah di bawa ke rumah singgah (Rumah Karantina) khusus OTG Sehingga ia menghimbau warga untuk tidak panik berlebihan.


"Ada lima orang yang telah di bawa ke rumah karantina di taliwang, istri dan empat orang anaknya, untuk warga ketahui bahwa pasien positif belum pernah melakukan kontak dengan siapapun selain keluarganya,"tutur Fahmi.

Ia juga mengatakan sejak kedatangan pasien yang di nyatakan positif tersebut sebelumnya telah di lakukan pemantauan dan memberi pemahaman terhadap pasien agar tidak melakukan kontak dengan siapapun.

"Semenjak yang bersangkutan tiba tanggal 19/05/2020 lalu tim kesehatan terus melakukan pemantauan, sehingga kami bisa mengetahui kontak tracing contact yang bersangkutan," ujarnya.

Fahmi menghimbau ke masyarakat khususnya Kecamatan Maluk untuk tidak panik berlebihan dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kami menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan kurangi berkumpul kumpul,"Himbaunya.(Wie)
Komentar

Tampilkan

Terkini