-->

Lima Orang Dengan Gangguan Jiwa di NTB Positif Covid-19

, Thursday, June 04, 2020 WIB Last Updated 2020-06-04T04:16:27Z
Ilustrasi pasien covid-19, foto/net

Mataram (postkotantb.com)- Dinas Kesehatan Provinsi NTB mencatat lima Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) positif terpapar virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan NTB dr. Nurhandini Eka Dewi melalui percakapan pesan singkat kepada postkotantb.com membenarkan adanya lima orang dengan gangguan kejiwaan yang terpapar covid-19.

Kelima orang ODGJ tersebut ujar dr. Eka merupakan pasien di Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma Selagalas. Kelimanya di ketahui positif covid-19 setelah di lakukan uji swab.


Lebih lanjut dr. Eka menerangkan, ODGJ mengalami gejala ringan seperti batuk dan flu setelah di lakukan pemeriksaan dan uji swab di ketahui bahwa kelima ODGJ tersebut positif tertular covid-19.

Tertular nya lima orang ODGJ ini menurut dr. Eka kemungkinan dari transmisi lokal dan dari orang tanpa gejala. Pemeriksaan terhadap ODGJ ini sebagian rujukan dari RSJ Mutiara Sukma dan lainnya di bawa oleh pihak keluarga untuk di lakukan pemeriksaan.

"ODGJ di rawat di RSJ Mutiara Sukma. untuk kontak ,karena odgj belum nyambung waktu di wawancara, tidak bisa teridentifikasi, kemungkinan besar transmisi lokal," paparnya.

Kelima orang pasien ODGJ ini berasal dari Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur. Menurut dr.  Eka kondisi kelima ODGJ ini terus membaik dan masih dalam perawatan.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini