-->

Luar Biasa Polwan Ini Gunakan Trail Trabas Medan Terjal Salurkan Sembako

, Thursday, June 04, 2020 WIB Last Updated 2020-06-03T17:24:58Z
Dibantu rekannya Aiptu Komang Swandewi terjungkal dari motornya saat melewati jalan yang terjal dan sulit menuju Dusun Bunbeleng Sekotong Timur
Lombok Barat (postkotantb.com)- Personil jajaran Polsek Lembar Polres Lombok Barat menyalurkan bantuan Beras Mabes Polri di Kecamatan Lembar Lombok Barat, Selasa (2/6).

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, S.H., menyebutkan personilnya telah melakukan koordinasi bersama pemerintah kecamatan hingga dusun dalam mendata masyarakat yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Penyaluran sembako ke masyarakat terdampak covid-19 menjadi cerita luar biasa bagi salah satu polwan yang bertugas yakni Aiptu Komang Swandewi yang turut terjun ke Lapangan.

Dengan menggunakan sepeda motor trail Aiptu Komang melintasi jalur yang sulit dan terjal untuk mencapai Dusun Bunbeleng Desa Sekotong Timur. Kegiatan semacam ini bukan hal yang baru bagi Polwan pemberani ini, bahkan ia kerap menerabas medan yang sulit untuk menyalurkan bantuan di wilayah terpencil.

Aiptu Komang mengakui bahwa Dusun Bunbeleng, Desa Sekotong timur memiliki medan yang cukup sulit untuk di lewati.

Namun kondisi medan yang sulit tersebut tidak menyurutkan semangat Aiptu Komang untuk menjangkau Dusun Bunbeleng Desa Sekotong timur dengan menggunakan kendaraan dinasnya.

Dibeberapa ruas menuju Dusun Bunbeleng kondisi jalannya belum di aspal, ditambah medan terjal dan kondisi jalan usai di guyur hujan menjadi lebih sulit untuk di lalui.

Walaupun medannya sulit dan terjal tidak menyurutkan tekadnya untuk merampungkan penyaluran bantuan beras kepada masyarakat. Meski beberapa kali terjungkal dari sepeda motornya Ia tetap memacu kuda besinya menuju lokasi tempat penyaluran bantuan sembako dari Mabes Polri tersebut. Yakni sebanyak 10 paket diberikan ke masyarakat Dusun Bunbeleng induk dan 11 paket dusun Bunbeleng Timur

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, S.H., mengatakan pemberian bantuan beras tersebut telah disiapkan masing - masing 5 Kg beras sebanyak 114 Paket. Sebanyak 9 Desa di kecamatan Lembar paket tersebut diterjunkan oleh masing masing personil.

Boy berharap dengan bantuan yang telah disalurkan di wilayah kecamatan Lembar ini dapat mengurangi beban yang dipikul oleh masyarakat selama wabah covid-19.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini