-->

Gerbong Mutasi Bergerak, Bupati Lombok Barat Lantik 151 Pejabat Eselon III dan IV

, Thursday, July 30, 2020 WIB Last Updated 2020-07-30T07:57:23Z
Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid melantik 151 pejabat eselon III dan IV
Lombok Barat (postkotantb.com)- Sebanyak 151 pejabat setingkat eselon III dan Eselon IV dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya oleh Bupati Lombok Barat H. Faizan Khalid, S.Ag., M.Si. di Bencingah Agung Giri Menang Kabupaten Lombok Barat, Rabu (29/07/2020).

Ke 151 pejabat tersebut terdiri dari 48 Jabatan Administrator setingkat eselon III dan 103 jabatan Pengawas setingkat eselon IV.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan ini untuk mengisi kekosongan pejabat karena pensiun dan roling jabatan hal ini dilakukan untuk meningkat efektifitas kerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga Lombok Barat dapat sejajar dan lebih maju dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Bupati Lombok Barat H. Fuzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa mutasi jabatan ini mampu dijadikan sebagai tantangan dan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi bagi Kabupaten Lombok Barat.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini untuk mengisi jabatan yang kosong dan proses roling atau tukar jabatan serta ada juga yang promosi, mudah-mudahan semuanya ini bisa dimaknai sebagai tantangan, motivasi untuk bisa berbuat lebih baik lagi bagi daerah kita.” Ungkapnya.


Selain itu Lanjutnya, pelantikan ini suatu hal yang biasa, tergantung sudut pandang masing-masing, jika pelantikan Mutasi ini dianggap dengan suatu hal yang positif maka akan menghasilkan hal yang positif, namun jika sebaliknya maka itu akan menjadi sebuah bencana bagi daerah.

Fauzan juga mengatakan di tengah situasi pandemi ini dengan keterbatasan anggaran diharapkan mampu dijadikan sebagai tantangan, motivasi agar tetap berkreasi.

“Saya mengajak kita semua bahwa pelantikan ini kita maknakan dia dari sisi positif untuk lebih memotivasi kita, lebih-lebih saat covid-19 ini, kita tahu bersama anggaran di re alokasi/refocusing dan bahkan ada beberapa OPD bahkan tidak memiliki kegiatan yang dari sisi kegiatan sangat tidak mencukupi, ini karena covid-19, mari ini semua kita jadikan tantangan tetap berkreasi melaksanakan semua tugas dan kewajiban kita karena hakekatnya kita ini pelayan masyarakat, akan sangat baik kalau pelayanan kita lebih dari kewajiban kita.” Tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Wakil Bupati Lobar, Hj. Sumiatun, Sekda Lobar H. Baihaqi, para Asisten dan seluruh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Lombok Barat. (RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini