-->

Di Kabupaten Sumbawa, Masyarakat "Curhat" Beragam Persoalan Ke Gubernur

, Saturday, August 01, 2020 WIB Last Updated 2020-08-01T14:06:25Z
Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah berdialog dengan warga di Taman Mangga Sumbawa Besar
Sumbawa Besar (postkotantb.com)- Usai mengunjungi Kabupaten Bima dan Dompu, Giliran Kabupaten Sumbawa menjadi tujuan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah bersama puluhan kepala OPD menggelar pertemuan dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Kedatangan orang nomor satu di NTB ini tak pelak menjadi perhatian bagi masyarakat setempat. Selain itu tradisi Gubernur NTB berbaur langsung dengan masyarakat mendapat banyak apresiasi. Salah satunya dari Kades Orong Bawak kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa Besar Rosihan.  Menurutnya, tradisi yang dilakukan gubernur NTB ini merupakan momen langka dan harus dihadiri.

“Saya kaget, tiba-tiba datang undangan silaturrahim bersama gubernur, biasanya camat yang undang, sekarang gubernur, hebat pokoknya,” ujar Rosihan saat menghadiri acara silaturrahim Gubernur NTB bersama tokoh agama, tokoh masyarakat serta kepala desa di Taman Mangga, Kabupaten Sumbawa Besar pada Sabtu, 1 Agustus 2020.


Kesempatan langka inipun di manfaatkan masyarakat, Kades, tokoh agama untuk "curhat" beragam persoalan. Gubernur dengan senyim khasnya menjawab semua persoalan yang di sampaikan. Bahkan gubernur meminta kepala OPD terkait dengan persoalan yang di sampaikan warga.

Rosihan berharap, kegiatan tatap muka langsung dengan gubernur ini rutin dilaksanakan setiap tahun. “Mudah-mudahan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun,” tutupnya.

H. Rahman, Tokoh Agama Kabupaten Sumbawa Besar. Dia datang khusus ingin melihat langsung gubernur NTB beserta 37 Kepala OPD lainnya. Dalam kesempatan tersebut H. Rahman menyampaikan persoalan masjid di wilayahnya.

“Alhamdulillah ini momen yang baik, saya datang bersama camat, ingin sampaikan masalah masjid,” ungkapnya.

Ia bersyukur bisa berbicara langsung dengan gubernur NTB. Tidak ingin menyia nyiakan kesempatan tersebut seluruh keluhan ia sampaikan.

“Saya langsung diarahkan ke Biro Kesra Provinsi NTB, Alhamdulillah langsung ditindaklanjuti,” tutupnya penuh semangat. (RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini