-->

Didukung Ratusan Tokoh Agama dan Masyarakat, Paslon “Sadar” Siap Mengemban Amanah Rakyat Loteng

, Sunday, September 13, 2020 WIB Last Updated 2020-09-13T13:10:58Z
Para Tokoh masyarakat, beserta Mamiq Ngoh, H. L. Suprayatno, TGh. H. Hasan Basri dengan Paslon Jalur Perseorangan Saswadi-Dahrun, mendokumentasikan pertemuannya usai acara silaturahmi, Minggu (13/09) 


Lombok Tengah (postkotantb.com)- acara silaturahmi Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati jalur perseorangan Drs. H. L. Saswadi, MM dan Ir. H. Dahrun, MM, (Sadar) di Padepokan milik H. L. Wiratmaja,mendapat sambutan hangat  dan dukungan dari Ratusan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Acara yang digelar Di desa Tampak Siring, Minggu (13/09), turut dihadiri H.L. Wiratmaja (Mamiq Ngoh,red), Mantan Wakil Bupati Loteng, H. Lalu Suprayatno,SH, MBA., perwakilan tokoh agama, TGh. H. Hasan Basri, Ketua Umum Laskar Sasak, Samsul Hamdani, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Mamiq Ngoh mengatakan, sosok Saswadi-Dahrun merupakan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh rakyat. Hal tersebut membuktikan bahwa rakyat lebih menaruh kepercayaan paslon melalui jalur perseorangan, dibanding yang diusung oleh partai. Ia mengajak kepada setiap masyarakat untuk berjuang bersama memenangkan paslon tersebut.

“Ini satu-satunya paslon yang diusung langsung oleh masyarakat yang ketika menjabat, akan membawa loteng lebih maju, mandiri dan bermartabat,”ungkapnya.

Calon Bupati Loteng, Drs. H. L. Saswadi, MM dalam penjelasan visi dan misi, menyatakan rasa terimakasih atas sambutan dan dukungan para tokoh agama dan masyarakat di kecamatan itu. Khusus di kecamatan Batukliang kata Saswadi, masih memiliki beberapa masalah yang belum terselesaikan, Diantaranya kebutuhan air.

Lebih lanjut dijelaskan, beberapa waktu lalu, ia melakukan blusukan untuk melihat kondisi rill masyarakat. Sampai saat ini, masyarakat setempat tidak maksimal mengelola lahan pertanian akibat minim sumber air, sehingga banyak petani mengalami gagal panen.

“Banyak petani yang mengeluh, karena tidak ada sumber air yang dapat diandalkan. Dengan ikhtiar bersama masyarakat Batukliang dalam memenangkan pilkada, petani dapat memanen tiga kali dalam setahun,”jelasnya.

Masalah lain, pemanfaatan SDM dan keterbatasan peluang kerja. Di kecamatan itu, banyak tenaga kerja yang berpotensi mengembangkan roda perekonomian. Melalui konsep UMKM yang digagasnya, dipastikan akan memangkas jumlah pengangguran dan berimbas pada kelancaran perputaran lajur perekonomian masyarakat.

 “SDM sudah cukup tapi pemanfaatannya yang kurang. Melalui UMKM akan menyerap tenaga kerja. Apalagi dengan keberadaan KEK Mandalika dapat mendukung aktivitas perekonomian. Insa Allah, saat terpilih nanti, kami siap melayani dan menjembatani kebutuhan rakyat Loteng,”terangnya optimis.

Calon Wakil Bupati Loteng Ir. H. Dahrun menambahkan, semasih menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR, ia sempat melaksanakan kegiatan ekspose terkait manfaat atas bendungan meninting yang tengah dibangun saat ini, di Kabupaten Lombok Barat.

Demi masyarakat di kecamatan itu, ia berupaya agar pemanfaatan air di bendungan dapat diarahkan ke kecamatan tersebut untuk kebutuhan pertanian. Di sisi lain ia berkomitmen, merencanakan penggalian sumur bor untuk kebutuhan air bersih dan air minum.

“Kami juga akan menupayakan penerbitan regulasi terkait harga tembakau serta bagaimana kami nanti di pandopo akan mengedepankan hasil alam seperti, pisang rebus dan Lomak untuk dikonsumsi, di setiap dinas dan tidak mengandalkan makanan yang ada di indomart dan alfamart,”ujarnya.

Selaku perwakilan tokoh agama, TGh. H. Hasan Basri, menjelaskan, selama 2 tahun melakukan blusukan, paslon Saswadi-Dahrun memperlihatkan perhatiannya kepada masyarkat dan tokoh agama. 

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar bersatu memenangkan paslon perseorangan tersebut.
Di tempat yang sama, Mantan Wakil Bupati Loteng, H. Lalu Suprayatno, SH, MBA, menuturkan, keberadaan Pasangan Saswadi-Dahrun merupakan bukti bahwa jalur perseorangan, merupakan Paslon yang perduli terhadap rakyat. Untuk itu ia mengajak masyarakat agar membuka mata dan tetap solid membulatkan suara untuk paslon tersebut.

Dipaparkannya, jumlah TPS di seluruh kecamatan sebanyak 2000 lebih, di 602 dusun se kabupaten Loteng. Sesuai target yakni sebanyak 100 suara dengan perkiraan tingkat error yang cukup kecil, Pasangan Saswadi-Dahrun, dapat memperoleh suara sebanyak 200 ribu atau dengan persentase sebesar 40 persen.

“Ini peluang untuk mengukir sejarah. Dengan perolehan suara maksimal, pasangan jalur perseorangan, Saswadi- Dahrun akan mendominasi kemenangan di pilkada Bulan Desember mendatang,”tutupnya.(yul)


   
 
  



   

Komentar

Tampilkan

Terkini