-->

Gelar Acara Deklarasi, Masyarakat Diminta Konsisten Memenangkan Bapaslon "SADAR" di Pilkada Loteng 2020

, Friday, September 04, 2020 WIB Last Updated 2020-09-05T14:48:19Z
Acara Deklarasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Drs. H.L. Saswadi, MM dan Ir. H. Dahrun, MM (SADAR) diselenggarakan di depan Posko Pemenangan Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Jumat (4/09).  

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Setelah lolos pada tahap Verifikasi faktual yang diselenggarakan KPU Lombok Tengah (Loteng) beberapa waktu lalu,  Bakal Pasangan Calon Perseorangan Drs. H.L. Saswadi, MM dan Ir. H. Dahrun, MM (SADAR), menggelar acara deklarasi, sebagai bentuk kesiapan bapaslon tersebut untuk memenangkan kontestasi politik di Pilkada Loteng yang akan diselenggarakan Tanggal 9 Desember 2020.

Kegiatan deklarasi yang diselenggarakan Jum’at (4/09), di depan posko pemenangan di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, dihadiri oleh Presiden Independen Indonesia, HL Ranggalawe, SH. MH, serta tokoh agama, tokoh Masyarakat, dan tokoh pemuda di 12 Kecamatan se-kabupaten Loteng.

Ketua panitia acara, Drs. Lalu Syarifudin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung dan berjuang agar paslon tersebut lolos di tahap Verifikasi Faktual. “Pertama kalinya di Kabupaten Loteng, bakal calon perseorangan lolos verifikasi Vaktual.”tuturnya.

Ia meminta masyarakat agar bahu membahu mencari tambahan suara, serta tetap menjaga komitmen memenangkan pasangan SADAR. “Marilah kita manfaatkan suara kita untuk calon independen, sebagai calon yang diusung rakyat,”paparnya.


Paslon jalur perseorangan, Drs. H. L Saswadi, MM dan Ir. H. Dahrun, MM, bersama Presiden Presiden Independen Indonesia, H. L. Ranggalawe SH,MH beserta tokoh Masyarakat dan tokoh agama melantunkan Mars Independen dengan Khidmat. 

Di saat yang sama, H.L Ranggalawe, SH.,MH dalam sambutannya mengaku, di beberapa daerah, terdapat beberapa calon yang sukses memenangkan pilkada melalui jalur perseorangan.

“Sejak 2007 hingga sekarang, para calon yang mengikuti pilkada Loteng melalui jalur perseorangan, belum ada yang berhasil lolos. Mari kita sama-sama mengukir sejarah kemenangan calon independen  dan saya berharap agar masyarakat mencoblos pasangan Drs. HL. Saswadi dan Ir. Dahrun MM,”ungkapnya.

Sebaliknya ia berpesan kepada Paslon “Sadar”agar senantiasa menjaga silaturahmi dan turun langsung untuk melihat kondisi serta menyerap setiap aspirasi masyarakat di Kabupaten tersebut. “Rajinlah untuk turun melihat kondisi masyarakat. Bila perlu, langsung melihat ke dapurnya masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Lombok Tengah, Drs. H. L. Saswadi, MM., dalam sambutannya mengatakan, keikutsertaannya di Pilkada Loteng didasari dukungan keluarga, tokoh masyarakat, tokoh agama, untuk melaksanakan pembenahan agar Kabupaten itu dapat menjadi daerah yang mandiri, maju, makmur dan bermartabat.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat yang berjuang hingga lolos pada proses verifikasi. Terlebih lagi lanjutnya, proses verifikasi yang diselenggarakan KPU Loteng ditengah kondisi Pandemi Covid 19, dimana pemerintah membatasi sejumlah pertemuan yang menyebabkan keramaian.

“Belum lagi pada Verifikasi tahap II. Yakni, seluruh tim pemenang harus berkumpul untuk kepentingan pengecekan data KTP pendukung ditengah wabah Covid 19,”imbuhnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat, agar menjaga semangat perjuangan serta mengajak para sahabat dan kerabat untuk sama-sama memenangkan kontestasi politik Pilkada Loteng.

“Saya juga berterimakasih atas semangat masyarakat hingga hari pencoblosan demi mewujudkan cita-cita bersama,”tutupnya.(yul)

Komentar

Tampilkan

Terkini