-->

Mapping Politik, Mokhlis Yakin Kuasai Empat Zona di Kabupaten Sumbawa

, Tuesday, September 01, 2020 WIB Last Updated 2020-09-01T09:46:20Z
Bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumbawa Mokhlis optimis dirinya dapat mengusai zona sentral yang ada di Kabupaten Sumbawa untuk memenangkan Pilkada Sumbawa 2020
Mataram (postkotantb.com)- Geo politik masih menjadi salah satu faktor dan elemen penting dalam kemenangan para bakal calon dalam pertarungan kepala daerah. Perencanaan yang matang serta mengetahui wilayah pertempuran menjadi menu wajib yang harus di ketahui oleh para bakal calon dan tim sukses nya dalam bertarung.

Zonasi politik ini juga menjadi faktor penting bagi bakal calon wakil bupati Sumbawa Mokhlis yang berpasangan dengan Syarifuddin Djarot. Menurut Mokhlis peta politik di Kabupaten Sumbawa terbagi dalam empat zona yakni barat, Kota Sumbawa, Selatan dan timur.

Ia menyebut dirinya sebagai refresentasi calon pemimpin dari wilayah barat Kabupaten Sumbawa, sementara Syarifuddin Djarot sendiri ujar Mokhlis menjadi refresentasi calon pemimpin wilayah timur Kabupaten Sumbawa.

"Saya mewakili wilayah barat dan pak Djarot mewakili wilayah timur secara geo politik komposisi ini sangat pas, dan kami bisa merangkul semua sisi di wilayah Sumbawa," jelasnya optimis usai menerima formulir B1KWK dari Partai Gerindra di Hotel Golden Palace Mataram, Selasa (1/9).

Lebih jauh Mokhlis mengatakan dirinya bersama Djarot optimis mampu menguasai empat zona yang ada di Kabupaten Sumbawa seperti yang di sebutnya.


Mokhlis mengatakan dengan jenjang karir dirinya selama puluhan tahun sebagai seorang birokrat yang di kombinasi dengan pengalaman Djarot di PT NNT ia optimis peta politik yang di kuasainya cukup baik.

"Pak Djarot puluhan tahun bersinggungan dengan warga Sumbawa baik dari barat hingga timur dan di wilayah selatan di Dodorinti juga menjadi wilayah yang tidak asing bagi pak Djarot, sementara saya puluhan tahun bekerja sebagai birokrat dan turun langsung ke masyarakat insyaAllah empat zonasi ini kami pegang," ucapnya optimis.

Disinggung rival nya yang di dukung oleh tokoh tokoh besar seperto Mo-Novi yang di dukung oleh Dr. Zulkieflimansyah yang notabene adalah Gubernur NTB, serta Nur-Salam yang di dukung oleh Fahri Hamzah, Mokhlis secara diplomatis mengatakan bahwa semua orang berhak mendukung siapa saja, dan itu tidak menjadi masalah baginya. Menurutnya masyarakat Sumbawa cukup pintar dalam memilih calon pemimpin.

"Ya tidak jadi masalah, kalau tokoh tokoh besar mendukung calon yang lain, saya cukup di dukung oleh masyarakat Sumbawa saja," ujarnya berseloroh.

Mokhlis puj yakin akan memenangkan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sumbawa.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini