-->

Polres Dompu Akan Maksimalkan Pengamanan Pilkada

, Tuesday, September 29, 2020 WIB Last Updated 2020-09-29T03:54:55Z
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat menegaskan akan memaksimalkan pengamanan pilkada di Dompu
Dompu (postkotantb.com)- Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK berjanji akan optimal dalam mengawal semua tahapan Pilkada 2020 dengan menekankan kepada seluruh personel Polres Dompu agar bekerja profesional dan bertanggung jawab demi menjamin kelangsungan dan kelancaran perhelatan pesta demokrasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kapolres pada senin (28/09/20) dihadapan personelnya pada pelaksanaan kegiatan apel pagi rutin.

Kapolres menekankan kepada semua anggota untuk optimal dalam melakukan pengamanan Pilkada. Menurutnya Pengamanan Pilkada tidak dititik beratkan pada satu atau dua satuan fungsi namun tugas ini secara kolektif dan semua personel harus bertanggung jawab secara moral selaku profesional Polri.

Lebih lanjut Kapolres meminta kepada personil untuk melakukan pendekatan persuasif, memberikan pemahaman untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan. "Terkait tanggung jawab dalam hal pengamanan selama bergulirnya tahapan pilkada, saya minta kepada seluruh personel agar tetap melakukan upaya persuasif terhadap masyarakat, berikan pemahaman tentang keamanan dan ketertiban.

Kapolres juga menekankan penerapan protokol covid-19 agar terus di sosialisasikan. Menurutnya masyarakat harus terus di berikan edukasi pentingnya menerapkan standar kesehatan protokol covid-19. "Satu hal yang wajib jadi perhatian bersama yakni dimasa pandemi ini berikan juga pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi standar kesehatan covid19. Hindari kerumunan, jaga jarak dan tetap memakai masker," lanjutnya.


Kapolres juga memberikan penekanan kepada anggotanya agar tidak lengah dalam siatuasi apapun. Ia menegaskan setiap personil jangan meremehkan kejadian sekecil apapun terlebih menjadi pemicu kejadian yang dapat mengganggu kondusifitas daerah.

"Pada setiap situasi, kita jangan lengah dan tidak boleh under estimate justru harus harus over estimate, itu menandakan keseriusan dan kesiapan kita dalam menangani setiap persoalan atau gejolak dalam masyarakat. Kita harus maksimal mengemban kepercayaan masyarakat oleh karena itu junjung tinggi profesionalisme karena kita sebagai insan Polri harus netral dan tidak boleh pro pada salah satu pihak." Pungkasnya," ujar Kapolres mengingatkan.

Terkait Bapaslon SUKA yang melayangkan gugatan ke Bawaslu, Kapolres meminta semua personil untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dan mengajak masyarakat ikut menciptkan kondisi yang aman dan nyaman.

"Hari ini Bapaslon SUKA akan melayangkan laporan ke Bawaslu berkaitan dengan dua paslon yang sudah dinyatakan lolos oleh KPU. Menurut Bapaslon SUKA kedua paslon yang telah dinyatakan lolos tersebut juga memiliki kekurangan dalam hal kelengkapan administrasi. Maka saya minta jika ada kerumunan simpatisan, agar diberikan himbauan untuk tetap mematuhi standar kesehatan covid19 dan menjaga keamanan dan ketertiban." Tutupnya.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini