-->

Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga Dukung Program TDC Mahadesa

, Sunday, September 20, 2020 WIB Last Updated 2020-09-20T07:12:09Z
Staffsus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di dampingi Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan pimpinan Bank plat merah serta Dirut PT GNE dan staff Bumdes TDC Kuripan Utara berpose bersama
Lombok Barat (postkotantb.com)- Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di dampingi Gubernur NTB dan sejumlah pimpinan cabang BUMN di NTB mengunjungi TDC Desa Kuripan Indah, Sabtu (20/9).

TDC Desa Kuripan ini merupakan salah satu dari puluhan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang masuk dalam program Mahadesa.

Arya Sinulingga tampak antusias melihat Bumdes yang kini berubah dari sisi tampilan serta berbagai varian produk yang berada di outlet. Sementara Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menjelaskan Pemprov NTB bersama dengan PT Gerbang NTB Emas (PT GNE) telah melaunching program mahadesa. Program tersebut ujar gubernur sebagai upaya mengembangkan Bumdes agar mampu bersaing dan memberikan manfaat bagi masyarakat desa sendiri.


"Program Mahadesa sebenarnya lebih kepada pengembangan Bumdes agar mampu bersaing dengan retail modern, semua kebutuhan Bumdes berdasarkan permintaan masyarakat akan di pasok melalui PT GNE dan disini kita melibatkan UMKM sebagai pemasok," ujar gubernur.

Sementara Staff Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menilai positif dan mengapresiasi langkah maju yang di terapkan oleh Pemprov NTB dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah perdesaan.

Arya juga meminta kepada Bank plat merah untuk berkolaborasi dan mendukung program tersebut.

 "Saya rasa Ini menjadi kesempatan mengoptimalkan sinergi BUMN, BUMD dan Bumdes kita dan saya yakin ini yang pertama di Indonesia, saya minta program ini harus di support," ucapnya.

Direktur Utama PT GNE Samsul Hadi merasa bersukur bahwa program yang kini menjadi tanggung jawab nya tersebut mendapat dukungan dari Stafsus Kementerian BUMN.

Ia berharap program TDC Mahadesa akan meraih kesuksesan dan mampu menjadi salah satu penopang perekonomian masyarakat.

"Saya berdoa semoga program ini berjalan sukses, kita akan berusaha dengan keras karena ini tantangan bagi kita," ucapnya penuh optimis.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini