Breaking News

Tim Wasrik Current Audit Itjenad Gelar Kunker ke Korem 162/WB

Ketua tim Inspektorat Jendral Angkatqn Darat (kiri) memberikan pemaparan kunker Tim Wasrik Current Audit Itjenad ke Korem 162/WB
Mataram (postkotantb.com)- Danrem 162/WB Brigjen Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menerima kunjungan kerja Tim Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Heri Kuswanto, S.I.P., dalam rangka Pemeriksaan dan Pengawasan (Wasrik) Current Audit program kerja dan anggaran (Progjagar) TA. 2020 di satuan jajaran Korem 162/WB.

Kedatangan Ketua Tim Wasrik serta rombongan di Makorem 162/WB disambut dengan hormat berjajar dan tradisi pengalungan kain tenun khas sasak, selanjutnya menerima paparan Danrem 162/WB di Ruang Data Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Rabu (16/9/2020).

Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Current Audit Itjenad, selanjutnya menyampaikan bahwa Korem 162/WB dalam menjalankan program kerja senantiasa selalu berusaha untuk mencapai hasil yang optimal.

“Namun demikian, tentunya masih terdapat beberapa kendala yang masih dihadapi oleh Korem 162/WB,” terang Danrem.

Untuk itu, Danrem menghimbau kepada seluruh Staf Makorem dan komandan satuan jajaran Korem 162/WB terkait dengan pemeriksaan nantinya, agar memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Tim Pengawasan Current Audit Itjenad dengan penuh keterbukaan dalam menyampaikan penjelasan dan jawaban.

“Jangan ada hal-hal yang disembunyikan atau memanipulasi data yang dapat menghambat kegiatan pengawasan dan  pemeriksaan,” tegasnya.

Brigjen TNI Rizal Ramdhani berharap, dengan kehadiran Tim Current Audit Itjenad di Korem 162/WB ini dapat memberikan masukan, sehingga kedepan dapat semakin lebih baik guna tertib administrasi, baik menyangkut pertanggung jawaban keuangan, materiil, maupun penyelenggaraan kegiatan serta pelaporannya sesuai  dengan prosedur dan aturan yang berlaku, agar kedepan tidak  terjadi  lagi kesalahan yang berulang-ulang.

“Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat kinerja   organisasi,” tandasnya.

Sementara Ketua Tim Wasrik Itjenad mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB beserta staf dan jajarannya atas sambutan yang luar biasa di Korem 162/WB selanjutnya menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik Current Audit merupakan proses pemeriksaan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran (Progjagar) yang sedang berjalan. 

“Ini sangat penting sebagai bentuk pengendalian dalam suatu sistem managemen organisasi untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program satuan,” terangnya.

Brigjen TNI Heri Kuswanto, S.IP. mengatakan, pemeriksaan ini merupakan kegiatan preventif yang mengutamakan konsultasi untuk mengatasi masalah yang dihadapi pada Program Kerja yang sedang dilaksanakan, sehingga nantinya bisa mendapatkan solusi penyelesaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami harap seluruh satuan harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat, agar kami dapat memberikan masukan dan arahan sesuai dengan ketentuan,” imbaunya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Dandim 1620/Loteng, Karumkit TK IV Wira Bhakti dan Para Pasi Korem 162/WB.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close