-->

Dompu Damai, Kapolres-Dandim Gelar "Coffe Morning" Bersama Elemen Masyarakat

, Friday, October 16, 2020 WIB Last Updated 2020-10-17T16:11:40Z


Keakraban: Jumat (16/10),Kapolres Dompu dan Dandim 1614 Dompu ngobrol bareng sekaligus mengajak masyarakat bersinergi jaga kondusifitas.

Dompu (postkotantb.com)-Dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Dompu yang aman dan damai jelang dihelatnya Pemilukada 9 Desember 2020, Kapolres Dompu  dan Dandim 1614 Dompu,  mengadakan kegiatan coffe Morning.


Kegiatan yang digelar, Jum'at ( 16/10) di Makodim 1614 Dompu, dirangkaikan dengan Deklarasi Dompu Damai bersama elemen masyarakat. Turut hadir Sekda Dompu Drs.H. Muhibuddin M.Si, Ketua DPRD Kab. Dompu Andi Bachtiar AMd.Par, Kepala Kejaksaan Negeri yang di wakili Kasi intel Zulkarnain S.H.,  PJU Polres dan Kodim, Kapolsek Jajaran Polres Dompu, Para OKP, Ormas, Tokoh agama, Tokoh adat, serta Tokoh masyarakat.


Dalam Sambutannya Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH., SIK., menyampaikan apresiasi serta rasa hormat, kepada seluruh tamu undangan. Dijelaskan dia, saat ini situasi mulai memananas, baik dari segi politik maupun keamanan dan lain -lain. Ia pun mengimbau untuk tetap optimis dan mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga kamtibmas agar senantiasa kondusif.


"Kamtibmas yang kondusif,tentu saja butuh kerjasama dari kita semua,"jelasnya.


Ia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19 dengan tetap menggunakan Masker, Mencuci tangan dan tidak berkerumun. 


"Mari sama sama kita menjaga situasi aman dan damai untuk kemajuan Dompu."tutup Kapolres.



Dandim 1614 Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat datang di Kodim 1614 Dompu kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam silaturahmi itu.


Diakui dia, dalam Beberapa bulan terakhir masih terjadi perang antar kampung, unjuk rasa, pemblokiran jalan, namun dapat diatasi lebih cepat.


"Perang antar Kampung sudah tidak ada,"ujarnya.


Kondusifitas tersebut, tegas Dandim, sebagai bukti nyata dari kerjasama aparat keamanan dengan seluruh elemen masyarakat. Ia berharap agar para tokoh yang ada di kabupaten ini, segera mempersiapkan para generasi muda untuk terlibat dan ikut andil di dalam kemajuan dan perkembangan ekonomi daerah.


"Kita ketahui, ada beberapa tambang di Dompu. Insha allah Kab.Dompu akan makin Maju,"tandasnya.


Di sisi lain, lanjutnya, TNI AD telah memprogramkan beberapa kegiatan. Diantaranya, membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat, terutama kalangan petani, maupun pada kegiatan lainnya.


"Kami berharap, seluruh elemen masyarakat, menyampaikan hal-hal yang membangun demi terciptanya kemajuan Dompu," harap Dandim.


Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Cinta Damai dan Sehat Oleh seluruh tamu undangan, dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu. Setelah itu dilanjutkan dengan acara santap Bersama.(rin)

Komentar

Tampilkan

Terkini