Breaking News

Kapolres Dompu Dukung HMI Deklarasikan Anti Money Politik

Silaturahmi: Kapolres Dompu di dalam Giat Silaturahmi memberi dukungan atas kegiatan HMI mendeklarasikan Anti Money Politik Jelang Pilkada.

Dompu (postkotantb.com)-Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K mendukung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu dalam deklarasi anti Money Politik, terhadap ketiga Paslon dan gabungan OKP. Dukungan tersebut disampaikan, Selasa (20/10), dalam rangka giat silaturahmi ke sekretariat HMI, di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, 


Kapolres Dompu didampingi Kasat Intelkam IPTU Makrus, S.Sos menyampaikan, pihaknya setuju dan mendukung atas rencana HMI,  mengadakan kegiatan Deklarasi Anti Money Politik.


"Kami dari pihak Polres Dompu siap menfasilitasi kegiatan tersebut," ungkap Kapolres.


Kapolres berharap, dalam pelaksanaan nantinya, para Paslon dapat mempedomani hal tersebut dan bukan hanya diucapkan dari lisannya saja. Di sisi lain, Ia mengimbau agar masing-masing paslon, menyatakan sikap.


"Kami juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berani menolak money politik,"tuturnya.


Sebaliknya, lanjut Kapolres, pihak kepolisian merasa sangat bangga. apalagi terhadap anak-anak muda seperti HMI, serta kelompok organisasi lain yang mau memikirkan masa depan Daerah. Dijelaskan dia, keberadaan pemuda HMI, menjadi penyeimbang demokrasi. Selain itu, kegiatan tersebut menjembatani pihaknya untuk senantiasa mempererat jalinan silaturahmi.


Pada kesempatan yang sama, Kasat Intelkam IPTU Makrus, S.Sos, mengajak para pemuda agar bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman, Nyaman, Sejuk, Damai Dan Kondusif. 



"Mari ciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif agar pelaksanaan Pilkada serentak berjalan Aman, Kondusif dan Sehat," ajaknya.


Ia kemudian memberikan arahan terhadap pengurus HMI agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang penerapan protokol Covid-19 dengan memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.


Sementara, Ketua HMI Cabang Dompu Herdiansyah menyampaikan terimakasih atas kedatangan Polres Dompu, serta apresiasi terhadap dukungan kepolisian tentang hajatan deklarasi tersebut.


Terkait rencana waktu kegiatan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pihak Bawaslu Kabupaten. HMI juga akan mendukung pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Dompu yang aman, nyaman dan sejuk. Demikian pula terhadap protokol kesehatan.


"Kami akan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun," ujarnya.


Usai menyampaikan komitmen, Kapolres Dompu menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan diterima langsung oleh Ketua HMI. Kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi oleh HMI untuk siap membantu TNI-Polri dalam mewujudkan Kabupaten Dompu yang Cinta Damai.(rin/ss)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close