-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peduli UKM, H.L. Saswadi Sorot Nasib 100 Pemuda Kreatif

    , Friday, October 02, 2020 WIB Last Updated 2020-10-02T08:56:49Z

     

    foto: deklarasi dukungan ke Pasangan Saswadi-Dahrun oleh Tokoh Masyarakat dan 100 perwakilan tokoh Pemuda di desa Beber, Kecamatan Batukliang,Rabu (30/9) 

    Lombok Tengah,postkotantb.com-Kegiatan blusukan kembali dilaksanakan Pasangan jalur perseorangan, Saswadi-Dahrun (SADAR), di Desa Beber, Kecamatan Batukliang, kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.


    Kegiatan yang dilaksanakan, Rabu (30/9) dihadiri 100 orang perwakilan tokoh pemuda dan masyarakat desa Beber. Dalam sambutannya, calon bupati Loteng, Drs. H.L. Saswadi,MM menyampaikan niat dalam mencalonkan diri serta bercerita singkat, rentetan prestasi, selama berada di lingkup birokrasi pemerintah Lombok Barat. Ia meminta kepada masyarakat yang hadir, agar menyampaikan aspirasi.


    “Kedatangan kami tidak hanya silaturahmi. Kami ingin melihat dan mendengar langsung kondisi masyarakat kami di  desa ini,”katanya.


    Dalam penyampaian visi dan misi, ia mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap para pemuda di desa tersebut. Kata dia, generasi muda merupakan pilar penerus bangsa. Sudah seharusnya pemerintah memberikan peluang seluas-luasnya, agar para pemuda dapat mengembangkan kreatifitas, sehingga mampu untuk mandiri, sejahtera dan bermatabat.


    Sayangnya, hal demikian tidak terlaksana. Perjuangannya sebagai Calon Bupati melalui jalur perseorangan, memberikan konsep dan gagasan berupa pelatihan kerja, sebagai solusi agar pemuda mampu berdikari dan berwirausaha.


    “Ikhtiar saya, bagaimana masyarakat terutama pemuda mapan di dalam berwirausaha,”paparnya. 


    Lebih lanjut disampaikan, kelompok pemuda di desa tersebut, memiliki kemampuan untuk berwirausaha. Maka demikian, Ia mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, untuk bersama-sama berjuang memenangkan jalur perseorangan, untuk membuktikan kemenangan masyarakat di kabupaten tersebut.



    “Mari kita sama-sama berjuang, demi Lombok Tengah yang mandiri, maju, sejahtera dan bermartabat. Kemenangan SADAR, Kemenangan Rakyat,”imbau Saswadi.


    Kegiatan pun diramaikan oleh dialog dan penyampaian aspirasi. Beberapa perwakilan pemuda yang hadir, menyampaikan keluhannya. Apabila telah terpilih dan menjabat sebagai bupati, para pemuda berharap, pasangan Saswadi-Dahrun konsisten terhadap perjuangan mensejahterkan masyarakat kabupaten tersebut.


    Sebaliknya, selain pelatihan, para pemuda meminta untuk diberikan modal usaha, melalui program pengembangan UKM. Sebab, rata-rata para pemuda terkendala modal. Kegiatan blusukan itu kemudian ditutup dengan pernyataan deklarasi pemuda, di dalam memenangkan pasangan SADAR.


    Dikonfirmasi usai acara, Wakil Ketua Harian, Lalu Amili mengungkapkan, masih banyak persoalan masyarakat Loteng yang dianggap sepele oleh sejumlah pihak. Ia berharap masyarakat mau membuka mata, dan berjuang melalui jalur perseorangan, demi kemaslahatan bersama.


    “Sosok SADAR mumpuni mengemban amanah rakyat,”pungkasnya.(rin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini