-->

Peduli Warga Bima, Kompi 3 Batalyon C berbagi Air bersih

, Saturday, October 10, 2020 WIB Last Updated 2020-10-10T07:09:42Z

Baksos: Personl Brimob Kompi 3 Batalyon C sape tengah berbagi air ke warga Saleko,Jumat (9/10)
 

Kabupaten Bima (postkotantb.com)- Personel Brimob Kompi 3 Batlyon C Sape yang dipimpin Langsung oleh AKP Iwan Sugianto, melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa Pendistribusian air bersih. 


Kegiatan Baksos dihajatkan demi mewujudkan tugas Pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak kemarau berkepanjangan.


Kegiatan berlangsung Jumat (9/10), di Dusun Saleko, Desa Paranginang, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Warga yang menerima bantuan air bersih secara gratis tampak senang dan bahagia, karena mereka merasa terbantu. Warga tidak lagibmencari air bersih hingga berpuluh puluh kilometer, hanya untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga. 


Para warga pun juga berharap kepada anggota Brimob tersebut memberikan bantuan serupa, secara terus - menerus dilakukan karena sangat dibutuhkan warga. 



Pada kesempatan tersebut, anggota Brimob menyampaikan kepada masyarakat, tentang pesan - pesan kamtibmas untuk bersama - sama menjaga situasi agar tetap kondusif di wilayah Sape, serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid 19.


Dilansir dari detik.com, menurut Pantauan BMKG, wilayah Indonesia mengalami musim kemarau panjang, karena iklim di Indonesia dipengaruhi oleh Kondisi suhu muka air laut di Samudra Hindia Barat - Barat Daya Pulau Sumatera dan di samudra Pasifik serta di perairan laut Indonesia. 


Fenomena ini terjadi dikarenakan rendahnya suhu permukaan air laut daripada suhu normalnya yang berkisar antara 26 s.d 27 derajat Celcius diwilayah perairan Indonesia bagian Barat dan selatan. 


Sehingga berimplikasi pada kurangnya pembentukan awan yang membawa uap air di wilayah Indonesia. Fenomena itu terjadi juga di sebagian besar wilayah Indonesia. Sampai awal Oktober, ini masih belum terjadi hujan dan mengalami suhu yang tinggi, terasa udara panas menyengat.(rin)

Komentar

Tampilkan

Terkini