-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Mataram Resmi Dikukuhkan

    , Monday, October 05, 2020 WIB Last Updated 2020-10-05T11:22:20Z
    Walikota Mataram H. Ahyar Abduh memegang bendera pataka Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia
    Mataram (postkotantb.com) - Ketua umum Perwakilan Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) NTB Prof. Ir. H. Mansur Ma’sum pimpin pengukuhan dan pembacaan ikrar pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Masa Bhakti 2020-2025 yang berlangsung di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Senin (05/10/2020).

    Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) PD IPHI Kota Mataram Masa Bhakti 2020-2025 yang kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan.

    Dalam sambutannya ketua PW IPHI NTB Prof.Ir.H. Mansur Ma'sum menyampaikan bahwa IPHI merupakan wadah perhimpunan bagi para haji yang bersifat permanen. IPHI dalam semangat keorganisasian selalu menjunjung tinggi fungsi dan nilai luhur Islam.

    IPHI berusaha memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur melalui partisipasi umat dalam meleburkan semangat kesatuan bangsa dan negara.

    “Hingga saat ini perkembangan IPHI telah pesat dan memiliki beberapa lembaga, diantaranya adalah konsultan dan advokasi hukum, yayasan haji, koperasi syariah haji.” Terang Ketua Umum PW IPHI NTB Prof. Ir. H. Mansur Ma’sum.

    Sementara itu, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh memberikan apresiasi kepada para jamaah haji karena telah istiqomah dalam melestarian dan mempertahankan haji mabrur.

    Ahyar menilai mempertahankan haji mabrur lebih sulit daripada memperoleh haji mabrur. Karena mempertahankan haji mabrur harus diimplemtasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam menjalankan kehidupan pribadi, berkelurga, dan bermasyarakat.

    Kedepan Wali Kota berharap pengurus yang dilantik tetap memberikan kontribusi maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengurus IPHI.

    “Karena segala yang dilakukan akan menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT”. Tutupnya.(RZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini