-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peresmian Dua Koramil, Pangdam IX/Udayana: Jaga Sinergitas TNI-Polri

    , Wednesday, October 21, 2020 WIB Last Updated 2020-10-21T08:52:49Z

    Rabu (21/10), Pangdam IX/Udayana,Mayjen TNI Kurnia Dewantara, resmikan Koramil 1628-04/Poto Tano dan Koramil 1628-05/Jereweh.

    Sumbawa (postkotantb.com)- Komando Rayon Militer (Koramil) 1628-04/Poto Tano dan Koramil 1628-05/Jereweh yang berada di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1628/Sumbawa Barat diresmikan secara simbolis oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara. 


    Peresmian itu digelar pada upacara penutupan TMMD ke-109 di Aula Madelaoe ADT, Rabu (21/10), di Kantor Bupati Sumbawa Jalan Garuda No.1 Sumbawa Besar.


    Hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Kasrem 162/WB Kolonel I Made Kariawan, Aslog Kasdam IX/Udayana Kolonel Simon Petrus Kamlasi, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel I Made Mahaparta, Kasipers Kasrem 162/WB, Dandeninteldam IX/Udayana, Dandim 1607/Sumbawa, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Danyonif 742/SWY.


    Kemudian Sekda Kabupaten Sumbawa, Ketua DPRD Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Kajari Sumbawa, dan Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa.


    Pada kesempatan itu, Pandam IX/Udayana mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati setempat, serta semua pihak yang telah memberikan dukungan ataupun bantuan, sehingga proses pembangunan markas Koramil 1628-04/Poto Tano dan Koramil 1628-05/Jereweh, dapat berjalan dengan lancar.    


    "Saya sangat mengapresiasi kerjasama, sinergitas dan soliditas TNI dengan seluruh unsur Forkopimda yang terjalin baik di Kabupaten Sumbawa Barat," ungkapnya.


    Menurutnya, dua kantor Koramil tersebut  sangat tepat. Sebab, selain dapat mendampingi wilayah Kecamatan agar mampu memajukan pembangunan sektor ekonomi maupun bidang lainnya, juga diharapkan dapat memberdayakan aspek geografi, demografi dan sosial budaya, sehingga terwujud Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh untuk kepentingan pemberdayaan wilayah pertahanan.


    "Pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya adalah salah satu tugas yang diamanatkan Undang-Undang yang dijalankan oleh TNI Angkatan Darat, bersama-sama komponen bangsa lainnya,"terangnya.


    Ia tekankan agar Dandim 1628/Sumbawa Barat, senantiasa melaksanakan pembinaan satuan, menjaga dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri, serta menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat. Hal demikian sebagai upaya demi membangun kesadaran berbangsa dan bernegara,  semata-semata demi terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


    "Jaga dan tingkatkan terus sinergitas TNI-Polri, selalu bergandeng tangan dalam melaksanakan tugas membantu pemerintah daerah sesuai pesan Panglima TNI Sinergi Untuk Negeri,"tandasnya.(rin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini