-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SAC Bersama PMI Gelar Kegiatan Donor Darah di Moyo Hilir

    , Tuesday, October 27, 2020 WIB Last Updated 2020-10-28T14:29:03Z

    SAC tengah melaksanakan transfusi darah di Kecamatan Moyo Hilir.


    Sumbawa (postkotantb.com)- Pemerhati kesehatan untuk negeri, Sumbawa Anggler Community (SAC), bersama Palang Merah Indonesia (PMI) serta jajaran pemerintah desa  di Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB, menggelar kegiatan Donor Darah. 


    Kegiatan kemanusiaan ini diadakan di aula Kantor Desa Moyo Hilir, Selasa (27/10), disambut antusiasme masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini SAC mampu mengumpulkan 20 kantong darah. Jumlah demikian, kemudian diserahkan langsung ke PMI.


    ketua PMI Sumbawa, Drs.H. Rasyidi mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia  mengajak semua pihak untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat, mengingat ketersediaan bank darah di Laboratorium PMI masih sangat terbatas.


    "Setetes  Darah dapat  menyelamatkan nyawa sesama  manusia,"katanya dikonfirmasi dikediaman Pamanto Daeng, Kecamatan Unter Wilis.


    Angler Vian sang Inspirator mengatakan, kegiatan transfusi darah, merupakan upaya penyelamatan nyawa. Sehingga, lanjut dia,kegiatan medis ini sangat penting bagi masyarakat. 


    jika rutin di lakukan donor, jelas dia, maka pendonor mendapat manfaat, diantaranya mengurangi resiko penyakit jantung, bahkan menurunkan tingkat resiko kangker.


    Karena pada sejumlah sel darah yang telah di donor, akan terjadi sirkulasi dan pembentukan sel darah baru yang kaya akan kebutuhan nutrisi  dan menambah imun tubuh yang lebih agresif, serta daya tahan tubuh yang kuat.


    "Kami akan terus mensosialisasikan dan mengajak semua masyarakat untuk peduli antar sesama,"tandasnya.(well)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini