Breaking News

Hilang Terseret Arus,Tiga Pemuda Kilo Ditemukan Selamat

Inilah ketiga pemuda ditemukan dalam keadaan selamat, setelah sebelumnya, terdampar di wilayah Toro Naru, perairan Sangiang.

Dompu (postkotantb.com) - Polsek Kilo dibantu Pol Airud Polres Bima Kota dan Basarnas serta sekelompok Nelayan di kecamatan Kilo, Selasa (16/11), akhirnya berhasil menemukan warga yang hilang akibat terseret arus.


Warga hilang tersebut, diantaranya, Sunardin (22), Fikram (23), dan Arifrahman (22). Ketiganya sama-sama berasal dari Dusun Paropa, Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu.


Dikonfirmasi, Kapolsek Kilo, Iptu Yuliansyah, membenarkan penemuan oara pemuda tersebut. Dijelaskan dia, peristiwa hilangnya tiga pemuda itu terjadi Minggu 15 Nopember 2020, sekitar pukul 20.30 wita.


Kronoligis peristiwa terseretnya arus berawak ketika perahu "Tampil beda" yang nahkodakai Sunardin beserta kedua rekannya yakni Fikram dan Arif rahman pergi memancing ikan tuna. Lokasi perkampungan dengan posisi pemancinga, berjarak sekitar 25 mil. Sekitar pukul 23.30 wita ke tiga pemuda tersebut hendak pindah letak memancing namun mesin perahu mengalami macet.


"Saat itu pula arus sangat keras disertai angin kencang sehingga perahu yang ditumpangi ke tiganya terseret arus,"imbuhnya.



Menurut keterangan, mesin perahu yang ditumpangi para pemuda itu, tidak  bisa hidup, karena klep oli mengalami kebocoran atau rusak. Akibatnya, ketiganya terseret arus. Kondisi itu mengharuskan para pemuda malang itu pasrah diatas, perahu sembari menunggu bantuan yang melintasi lokasi pemancingan.


Senin (16/11), sekitar pukul 17.30 wita, salah seorang nelayan Andi Arahman yang ikut berbagung dalam pencarian keberadaan tiga pemuda tersebut melintasi perairan laut sangiang. 


Dia melihat ke tiga pemuda yang tengah terdampar diperairan Toro naru wilayah Laut sangiang kecamatan Wera Timur, Kabupaten Bima, dalam keadaan selamat.


Setelahnya, Andi Rahman kemudian melakukan koordinasi dengan kepolisian yang saat itu tengah melakukan upaya pencarian  keberadaan mereka. Selanjutnya, Polsek Kilo, Basarnas Kabupaten Bima dan pol Airud Bima Kota serta nelayan yang ikut bergabung mencari korban membawa kembali ke tiga pemuda, dengan menarik perahu yang ditumpanginya hingga sampai di dermaga Paropa Desa Malaju Kilo


Setelah sampai di Dermaga kilo,  selasa sekitar pukul 11.30 Wita, ketiga pemuda langsung dilakukan pengecekan kesehatan oleh pihak Pukesmas Kilo selanjutnya korban dipulangkan ke rumah masing-masing.(rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close