-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ikut Bersih Sampah Pasca Banjir, Ini Penjelasan Kapolsek Senggigi

    , Saturday, November 14, 2020 WIB Last Updated 2020-11-15T18:40:36Z

    Giat gotongroyong pembersihan sampah akibat banjir, dilaksanakan di kawasan sekitar pantai

    Lombok Barat (postkotantb.com) - Pasca  peristiwa banjir yang merendam destinasi wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pemerintah Kabupaten setempat bersama jajaran Polsek Senggigi dan Koramil 16/06 Gunung Sari, menggelar giat gotong royong pembersihan sampah.


    "Pemda Lobar beserta OPD, Anggota Koramil 1606/Gunung Sari dan Polsek Senggigi melakukan Gotong Royong," ujar Kapolsek Senggigi, AKP Bowo Tri Handoko SE., S.I.K, Sabtu (14/11).


    Kata dia, peristiwa Banjir tersebut menyisakan banyak permasalahan yang dihadapi di Objek Wisata Senggigi, terutama masalah sampah. Keikut sertaan Jajaran Polsek Senggigi, sebagai upaya serta kontribusi dalam mengembalikan keindahan destinasi Wisata Senggigi.



    "Senggigi merupakan wajah Pariwisata Lombok Barat, sehingga ini sebagai bentuk Respon semua pihak dalam membuat Tempat Wisata bersih dan rapi seperti keadaan semula,”imbuhnya.


    Giat Gotongroyong tersebut menjadi respon bersama Pemda lobar yang di inisiasi oleh Sekda Kab.Lombok Barat sebagai tindak lanjut penanganan sisa-sisa banjir. Kegiatan Gotongroyong yang dilakukan meliputi membersihkan  sampah kiriman Banjir, Ranting pohon dan Plastik yang berserakan.


    Mulai dari kawasan Pantai Killa Senggigi, berlanjut ke Jalan Raya depan Hotel Aruna senggigi dan sekitarnya serta parkiran Hotel Sheraton dan kawasan pantai kerandangan. Melalui kegiatan gotong royong ini, diharapkan dapat lebih menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Destinasi wisata Pantai Senggigi.


    "Tentunya dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19,”tutupnya.(rin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini