DWP Kemenag Loteng Optimis Sabet Juara HAB Tingkat Provinsi

SUARA: tim Paduan Suara DWP Kemenag Loteng.

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Di bawah komando Nyi Maryam Zamroni, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah (Loteng) Optimis, tahun ini mampu mempersembahkan juara Paduan suara DWP tingkat provinsi NTB dalam memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) kemenag ke-75.


Optimisme ini disebabkan tingkat keseriusan anggota DWP yan sangat tinggi. Setiap kali latihan, tidak ada satu pun personel paduan suara absen dan mereka semua benar-benar serius berlatih.


"Jadi kita bisa menilai diri apakah kita bisa berhasil atau tidak. Itu semua tergantung keseriusan dan anggota DWP kemenag sangat serius mengikuti latihan paduan suara," kata Nyi Maryam Zamroni kemarin.


Sebaliknya, lanjut Maryam, pihaknya sangat memahami tugas pokok sebagai ibu rumah tangga. Makanya sebelum berlatih, pihaknya mengingatkan kepada anggota, untuk menyelesaikan kewajibannya terlebih dahulu sebagai ibu rumah tangga. 


"Jadi sebelum berangkat, saya sudah ingatkan anggota agar mengurus urusan wajibnya sebagai IRT, baru datang berlatih,"pintanya.


Dalam upaya meraih juara, pihaknya menekankan agar semua anggota bisa menghafal syair dan lagu Mars dharma Wanita serta mampu untuk mengolah vokal.



Pasalnya, dalam lomba paduan suara tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini, setiap peserta lomba diwajibkan untuk merekam dan audio visual. Selanjutnya di kirim ke humas  kemenang Kabupaten dan akan dikirim ke Humas Kanwil kemenag NTB, untuk dilakukan proses penilaian.


"Hasil rekaman dan video. Nantinya disebarluaskan melalui aplikasi Youtube yang sudah di seting panitia dan masyarakat bisa melihatnya langsung serta proses penilaian lebih objektif dan transparansi," ungkapnya.


Menurutnya, lagu Mars Dharma Wanita Persatuan, khususnya lagu mars kemenang sudah mulai tergerus kemajuan zaman. Sehingga untuk mengembalikan marwahnya. Semua anggota diwajibkan untuk bisa menghafalnya dan memadukannya dengan nada.


"Mars Kemenag sudah mulai terlupakan. Makanya kami ingatkan kepada semua anggota DPW untuk bisa menghafalnya," imbuhnya.


Maryam berpesan, dalam berlomba nanti, persoalan kalah menang itu hal biasa. Perihal menang dan kalah, wajib ada. "Selamat berlatih dan berlomba, semoga DWP kemenang Loteng, bisa terpilih sebagai juara di tingkat Provinsi," harapnya. (ap)