Hadiri 49th IAGI Annual Convention and Exibition, Ini Pesan Gubernur NTB

49th IAGI Annual Convention and Exibition mengusung tema Geology and Sustainable Development.

Lombok Barat (postkotantb.com) - Ikatan 
Ahli Geologi Indonesia (IAGI) mengadakan event 49th IAGI Annual Convention and Exibition. Event tahunan yang diadakan di Hotel Killa Senggigi Beach Lombok, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Rabu (16/12) ini mengusung tema Geology and Sustainable Development.

Turut hadir di acara ini, Gubernur NTB diwakili Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB, H. Husni Dirjen ESDM, Kepala Badan Meteorologi, panelis dan moderator, penasehat dan senior IAGI serta para perwakilan IAGI seluruh Indonesia, para pakar geologis dan pemerhati.

"Tema ini yang disesuaikan dengan kerangka acuan bagi pemanfaatan ilmu geologi untuk pembangunan berkesinambungan", ungkap Ketua Panitia, Kusnadi.

"Seminar ini terlaksana dengan 2 metode yakni secara on line dan off line. Kendati di tengah Pandemi Covid 19, event tahunan ini diputuskan untuk dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol yang ditetapkan pemerintah", ujarnya.


Sementara itu, Gubernur NTB melalui Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), H. Muhammad Husni menuturkan, terselenggaranya event ini sebagai dukungan terhadap perkembangan kepariwisataan NTB di tengah pandemi Covid 19.

"Kami ucapkan selamat dan terima kasih atas dipilihnya NTB sebagai tempat pertemuan IAGI yang ke 49 tahun 2020", tuturnya.

Husni menyebut terdapat poin penting yang  perlu diperhatikan. Antara lain, soliditas. Kedua, pemerintah provinsi tersebut berharap agar peran organisasi profesi ini semakin membumi, melalui peningkatan serta dengan cara memperluas kinerja organisasi. Diharapkan dia IAGI bisa memberikan kontribusi yang dapat dirasakan oleh masyarakat sampai ke pelosok desa.

"Bila perlu ada sumbangan sumur bor air tanah dalam dari IAGI di beberapa kabupaten termasuk yang berada di Pulau Sumbawa yang tiap tahunnya mengalami kekeringan", pungkasnya.(fie)