Patroli Bersama, Malam Pergantian Tahun di Sumbawa Sepi Hiburan

PATROLI: Patroli bersama menyisir setiap jalan, kegiatan masyarakat cenderung sepi.

Sumbawa (postkotantb.com)- Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK bersama Forkopimda Kabupaten Sumbawa terjun langsung melaksanakan patroli bersama sekaligus memantau aktivitas malam pergantian tahun 2020 - 2021, Kamis (31/12) malam.


Kegiatan patroli ini menyisir jalan merdeka (taman Pahlawan), jalan Kartini, jalan Hasanuddin hingga jalan Garuda (Bundaran  Sernu). Selanjutnya rombongan melaju ke simpang Samota dan menuju taman Lembi. Di taman lembi forkopimda memantau langsung kegiatan masyarakat yang cenderung sepi.


Usai dari taman lembi rombongan kemudian melanjutkan patroli menyusuri jalan Cendrawasih, jalan Garuda, jalan Diponegoro dan berhenti di taman Mangga serta taman Bugis, sama seperti ditempat hiburan yang lain, aktivitas masyarakat mulai lengang mendekati pukul 22.00 wita.



Dikonfirmasi di sela-sela pemantauan Kapolres AKBP Widy Saputra S.IK mengatakan, perayaan menyambut Tahun Baru 2021 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang sangat ramai dan penuh acara hiburan. Tahun ini tidak ada lagi, karena aturan pemerintah yang melarang adanya aktivitas kerumunan untuk memutus penyebaran Covid-19.


"Ratusan personel gabungan yang kami terjunkan untuk mengamankan kegiatan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun dan mencegah terjadinya penyebaran covid-19 berjalan dengan baik,"katanya.


"Tepat pada pukul 21.00 wita personel patroli mobile memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan diluar tempat hiburan agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing," sambung Kapolres.


Sebaliknya, Surat Edaran Bersama dan Maklumat Kapolri yang digalakan dari hari sebelumnya terbukti efektif. Masyarakat cenderung melaksanakan tahun baru di rumah bersama keluarga.


Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Sumbawa yang telah menjaga situasi kamtibmas serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan.  


"Selamat Tahun Baru 2021, Semoga ditahun yang baru ini semua menjadi lebih baik," tutupnya.(rin/jim)