Bupati Lobar Lantik Tiga Pejabat Eselon II

Tiga pejabat eselon II dilantik untuk mengisi posisi lowong

Lombok Barat (Postkotantb.com)– Menutup tahun 2020, Bupati Kabupaten Lombok Barat (Lobar), H. Fauzan Khalid melantik tiga pejabat Eselon II yang akan mengisi tiga posisi yang masih lowong. Pelantikan yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati, Rabu (30/12), dihadiri  oleh Wakil Bupati Hj. Sumiatun dan Sekretaris Daerah Dr.H. Baehaqi.


Adapun ketiga pejabat yang dilantik yaitu H. Bahruddin Basya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Sebelumnya Bahruddin menjabat Sekretaris pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim). Hery Ramadhan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Sebelumnya, Hery menjabat sebagai sekretaris pada instansi yang sama. 


Terakhir Camat Batulayar Syahrudin yang diamanahkan jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM).



“Semua potensi harus kita manfaatkan untuk memaksimalkan hasil-hasil dari pembangunan. Termasuk staf ahli, saya sangat berharap kepada staf ahli sesuai dengan bidangnya, agar asisten juga berkoordinasi dengan staf ahli dalam konteks supervisi, koordinasi, dengan OPD-OPD yang ada di Lombok Barat,” ujarnya.


Fauzan berharap agar staf ahli dilibatkan dalam memberikan masukan secara tertulis demi mempercepat pencapaian pembangunan di Lobar. 


“Mohon kepada para pejabat yang baru saja dilantik, berikan bukti kepada kita semua dan masyarakat bahwa Anda bisa melakukan yang lebih baik dari pejabat sebelumnya bahkan dari jabatan-jabatan sebelumnya yang diemban,” harapnya.


Khusus untuk Kepala DPMD, diharapkan agar seluruh kepala desa di Lobar ditempatkan sebagai supervisi. Karenanya dibutuhkan tenaga dan kemampuan ekstra untuk berkoordinasi dalam rangka pembinaan. 


“Jabatan politik itu biasanya lebih sulit untuk dilakukan koordinasi. Karena secara psikologis mereka dipilih oleh masyarakat. Namun tugas PMD adalah koordinasi, memberikan supervisi, mengarahkan supaya mereka tetap di rel yang benar,”tutupnya. (ali)