Sirkuit Mandalika Dijadwalkan Menjadi Tuan Rumah Superbike Seri ke 11

Jadwal balap motor Superbike 2021

Mataram (postkotantb.com)- Sirkuit Mandalika masuk dalam jadwal event WSBK (World Superbike) Championship. Masuknya Sirkuit Mandalika dalam kalender SBK tersebut di unggah oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah di akun facebook pribadinya Bang Zul Zulkieflimansyah.


Dalam postingannya Bang Zul panggilan akrab Dr. Zul mengatakan WSBK tidak kalah bergengsi dengan balapan MotoGP.



"Mandalika Sikuit bukan hanya untuk MotoGP insyaAllah akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2021 tapi event motor dunia yang tak kalah bergensinya juga November 2021 akan dilaksanakan," ujar Bang Zul di postingannya.



Dari jadwal SBK tersebut Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah seri ke 11 yang akan di gelar pada bulan November tanggal 12-14 November. Mandalika menjadi tuan rumah setelah Sirkuit San Juan di Argentina.


Namun dalam jadwal status Sirkuit Mandalika adalah STH (Subject To Homologation) atau Sirkuit Mandalika yang rencananya rampung di pertengahan 2021 namun masih harus mendapatkan lisensi dari FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) sebelum di gunakan.


Dalam jadwal WSBK yang di unggah Dr. Zul WSBK pada tahun 2021 terdapat 12 seri dimana seri terakhir dilaksanakan di Australia. Sementara seri ke 13 belum di umumkan.(RZ)