Waspada, Jalur Nanga Tumpu Rawan Longsor

 

Para personel Polsek Manggelewa tengah membersihkan bebatuan longsoran.

Dompu (postkotantb.com)- Jalur Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, kini dalam kondisi rawan tanah longsor. Status rawan longsor tersebut diprediksi akan terjadi selama musim hujan.

"Saya mengimbau kepada warga masyarakat yang melintas di sepanjang jalan Nanga Tumpu agar waspada dan berhati-hati," ujar Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo D Aroujo, Sabtu (5/12).


Sekitar pukul 09.00 Wita, Polsek Manggelewa bersama PUTR kabupaten melaksanakan pembersihan serpihan bebatuan dan tanah akibat insiden tanah longsor yang menimpa pengendara roda dua. Bebatuan tersebut sempat menutupi sebagian ruas jalan dan menggangu aktivitas pengguna jalan.

Tepatnya sore pukul 16.30 Wita, setelah hujan reda, personel Polsek Manggelewa kembali melaksanakan patroli di sepanjang jalan Nanga Tumpu dan menemukan serpihan bebatuan serta tanah yang longsor dari atas bukit di sepanjang jalur tersebut.

Khawatir mengganggu aktivitas pengguna jalan, para personel lantas membersihkan serakan tanah dan mengangkat beberapa batu besar yang menutupi ruas jalan.(rin)