Jelang Vaksinasi, Babinsa Sukaraja Intens Lakukan Sosialisasi

Babinsa Sukaraja Koramil 1620-08/Praya Timur Loteng Serda M Makmun mengatakan
Foto : Sosialisasi vaksinasi, di Lombok Tengah (Loteng) oleh Babinsa Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Loteng
Foto : Sosialisasi vaksinasi, di Lombok Tengah (Loteng) oleh Babinsa Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Loteng

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Jelang dilakukannya vaksinasi, di Lombok Tengah (Loteng), Babinsa Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Loteng, intens lakukan sosialisasi sejumlah tokoh setempat didatangi, sembari memberikan pemahaman manfaat vaksinasi di musim Covid-19.

Babinsa Sukaraja Koramil 1620-08/Praya Timur Loteng Serda M Makmun mengatakan, jelang vaksinasi, pihaknya sengaja mendatangi sejumlah tokoh Desa, dimana ia bertugas dan yang pertama ia kunjungi adalah ketua BPD Desa Sukaraja yakni saudara Murti di Dusun Selandung Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Loteng.

"Pertama saya kunjungi ketua BPD nya, dengan harapan nantinya beliau bisa kumpulkan semua anggota dan anggota akan menyampaikan sendiri ke masyarakat," katanya Ahad (17/01).

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP melalui Danramil 1620-08/Praya Timur Kapten Inf Lalu Mas'ud mengatakan vaksinasi sa­ngat penting sehingga mas­yarakat secara sadar harus mengikuti instruksi dari pemerintah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Pemberian vaksin ke­pada masyarakat ini nantinya, disesuaikan de­ngan perencanaan pe­me­­rintah melalui Kemente­rian Kesehatan (Kemen­kes).

“Dengan adanya sosiali­sasi ke masyarakat diharap­kan tidak ada penolakan saat vaksinasi dilakukan nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa dilapangan terus mengajak, para Kadus maupun Sekdus serta tokoh masyarakat, tokoh agama untuk membantu pe­merintah dalam. menso­sia­lisasikan rencana vaksinasi, tentang pentingnya divaksin, dan pentingnya disuntik demi kekabalan tubuh untuk menghindari Covid-19.

“Selama menunggu dan nantinya akan mendapat vaksin, masyarakat tetap ingatkan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” katanya.

Danramil mengingatkan bahwa sosialisasi vaksin ini sangatlah penting untuk meyakinkan masya­rakat karena banyak isu hoax yang beredar melalui media sosial se­hingga membuat masyarakat takut.

"Kami (TNI) akan terus bersinergi dengan stake holder yang ada di kecamatan Praya Timur untuk mensukseskan dan mengamankan pemberian vaksin sampai ke pelosok-pelosok sampai nantinya kegiatan vaksi­nasi di masyarakat di masing-masing Desa maupun dusun, selesai dengan aman," pungkasnya. (ap)