Lobar Terima 4.080 Dosis Vaksin Covid 19

Lobar Terima 4.080 Dosis Vaksin Covid 19
VAKSIN PERTAMA: Penyerahan paket dosis vaksin covid 19 di Dinas Kesehatan Lombok Barat, Rabu (13/1) sore.

Lombok barat (postkotantb.com)-Penyaluran paket dosis vaksin covid 19 tahap pertama ke Lombok Barat berjalan lancar. Sebanyak 4.080 dosis vaksin yang dikirim dari Dinas Kesehetan NTB tersebut mendapat pengawalan ketat polisi. Di Lobar, vaksin tersebut diterima Kepala Bidang P3KL Dikes dr.H. Ahmad Taufik Fatoni.


‘’Kami baru didropkan vaksin sebanyak dua koli yang berisi 4.080 dosis. Vaksin kali ini untukk keperluan vaksinasi oleh forum komunikasi pimpinan daerah dan tenaga kesehatan,’’ jelas Fatoni kepada wartawan Rabu 13/01/21

Vaksin ini akan disuntikan sebanyak dua kali kepada masing-masing sasaran, dengan rentang jarak waktu 14 hari setelah vaksinasi yang pertama. Khusus untuk tenaga kesehatan, vaksin untuk memberikan kekebalan khusus. Saat ini tenaga kesehatan di Lobar tersebar di dua rumah sakit dan 20 puskesmas.

‘’Vaksinasi awal ditarget selesai sampai akhir Januari ini. Sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kementerian Kesehatan dan akan dijadwalkan setelah pelaksanaan vaksinasi forkomfinda,’’ jelasnya.

Fathoni berharap vaksinasi berjalan dengan baik, sehingga target vaksinasi nakes dapat selesai sesuai target pada ahir bukan januari. Dengan demikian dapat dilanjutkan untuk Vaksinasi tahap berikutnya dan ke sasaran lainnya. 11.000 Dosis Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke Mataram dan Lombok Barat. (ALI)