Musdalub 2021, Sahim Terpilih Pimpin FKD Loteng

TERPILIH: Sahim, Ketua FKD terpilih, memberikan peryataan usai Musdalub 2021

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Forum Kepala Desa (FKD) Lombok Tengah (Loteng) yang terselenggara di Longtun Waterpark Kopang, Rabu (20/1), Sahim akhirnya terpilih Sebagai Ketua FKD Loteng Tahun 2021.

Terpilihnya Kepala Desa Nyerot, Jonggat, Loteng ini, setelah mengatongi suara terbanyak dalam pemilihan itu. Dalam sambutannya, Sahim mengaku bersyukur karena masih diberikan kepercayaan untuk memimpin. Kendati sebelumnya sempat fakum, dalam FKD ini.

"Alhamdulillah, Terima kasih kepada semua kades se Loteng, yang telah memberikan kepercayaan sebagai ketua FKD," tuturnya.

Sesuai tema yakni, perkuat persatuan kepala desa menuju Indonesia maju. Kata dia, Kepercayaan merupakan bagian dari amanah yang diemban demi kemajuan bersama. Amanah tidak akan mampu dilaksanakan, tanpa adanya sinergitas serta upaya saling mendukung.

"Apalah artinya seorang ketua, jika kebersamaan itu pudar. Kekompakan adalah pangkal utama jika kita ingin sukses," imbuhnya.

Sebagai langkah awal dalam pelaksanaan tugas, dia berencana akan menggelar pelatihan di masing-masing Kecamatan dengan mengundang APH dan inspektorat. Menurutnya, pengenalan tentang hukum dan lainnya, sangat penting agar pelaksanaan anggaran desa, sesuai dengan hasil dan kemajuan desa.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini, bersama pengurus inti akan segera mendesain program pelatihan ini," ujarnya.

Kemudian terkait program layatan. Program ini sangat bermanfaat dan dapat dijadikan barometer soliditas organisasi di segala lini. "Untuk layatan ini, tidak mencakup semua. Minimal istri, orang tua, anak dan kades atau kita sendiri yang meninggal. Disitulah program layatan ini dipakai," jelasnya.

Selanjutnya, program pembangunan, baik di desa, daerah dan lainnya akan diagendakan untuk dibahas dengan pengurus inti.

"Sekali lagi saya berharap kepada semua kades, baik yang tidak mendukung saya maupun kades yang mendukung. Marilah bersama-sama dan saling bahu membahu demi kemajuan organisasi yang sudah kita bentuk ini," harapnya.(AP)